Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati di Pantai Teluk Sepang Bengkulu Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati di Pantai Teluk Sepang Bengkulu
GerbangBengkulu – Seekor lumba-lumba ditemukan mati di dekat alur muara Air Bahang, Pantai Teluk Sepang, Bengkulu, Selasa 9 Juli 2019. “Ikan lumba-lumba yang mati... Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati di Pantai Teluk Sepang Bengkulu

GerbangBengkulu – Seekor lumba-lumba ditemukan mati di dekat alur muara Air Bahang, Pantai Teluk Sepang, Bengkulu, Selasa 9 Juli 2019.

“Ikan lumba-lumba yang mati memiliki panjang 2 meter dengan diameter 80 cm,” kata Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Wilayah Pantai Panjang BKSDA Bengkulu, Sigit Pribadi.

Dari pemeriksaan pada tubuh satwa yang dilindungi itu, petugas menemukan sejumlah luka. Namun, untuk penyebab lukanya belum diketahui apakah karena benturan dari batuan karang atau sebab lain.

Ikan lumba-lumba ditemukan mati berada 25 meter dari perairan pantai.

“Diduga ikan terdampar sejak tiga hari lalu, saat badai menerjang pesisir pantai Barat Sumatera,” kata Sigit.

IMG-20190709-WA0025

Berdasarkan pengamatannya keberadaan ikan lumba-lumba berada di tengah-tengah antara perairan Bengkulu dengan Pulau Enggano.

“Habitatnya ada di perairan sekitar Pulau Enggano. Dua hari lalu ada badai di perairan Bengkulu, bisa jadi ikan ini terbawa badai, karena terdampar hingga 25 meter dari tepi laut,” analisa Sigit.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan dokumentasi terhadap ikan lumba-lumba yang ditemukan mati tersebut, sejumlah petugas dari BKSDA kemudian menguburkannya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *