Sebar Ujaran Kebencian dan SARA, Warga Seluma Diciduk Petugas Sebar Ujaran Kebencian dan SARA, Warga Seluma Diciduk Petugas
GerbangBengkulu – Berulang kali membagikan tulisan ujaran kebencian di media sosial Facebook, Saprilwaldi, pria berumur 45 tahun, warga Kelurahan Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas... Sebar Ujaran Kebencian dan SARA, Warga Seluma Diciduk Petugas

GerbangBengkulu – Berulang kali membagikan tulisan ujaran kebencian di media sosial Facebook, Saprilwaldi, pria berumur 45 tahun, warga Kelurahan Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten Seluma diciduk petugas kepolisian, pada Jumat 29 November 2019.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kapolsek SAM Ipda Doni Juniansyah menjelaskan, pelaku diamankan dari kediamannya.

Disampaikan, pada awal pekan ini petugas telah berupaya mengamankan pelaku, namun pada saat akan diamankan saat itu pelaku memberikan perlawanan dengan mengacung-acungkan senjata tajam.

“Kemarin opsnal Polres Seluma yang dipimpin Ipda Catur bersama unit Reskrim Polsek SAM dan unit intel sudah berusaha mengamankan pelaku, akan tetapi yang bersangkutan mengeluarkan parang,” jelas Joni.

Berdasarkan informasi dari keluarga dan masyarakat, jelas Joni, pelaku memiliki riwayat gangguan kejiwaan sehingga saat itu petugas kepolisian tidak jadi mengamankan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Rizka Fadhila menambahkan, saat ini pelaku Saprilwaldi telah dibawa ke RSJK Soeprapto Bengkulu, guna dilakukan pemeriksaan kejiwaannya.

“Sapri sudah berada di RSJK untuk observasi,” tegas Rizka.

Dalam akun Facebook miliknya, pelaku berulang kali menuliskan ujaran kebencian dan SARA.

Sejumlah netizen yang mengetahui postingan pelaku telah berupaya mengingatkan, agar dia tidak lagi menuliskan ujaran kebencian dan SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Namun, bukannya sadar pelaku malah semakin menjadi-jadi dan menuliskan sejumlah kata-kata yang membuat para netizen geram.

Usai pelaku diamankan petugas, sejumlah tetangga menyampaikan ucapan terimakasih ke pihak kepolisian. Menurut mereka kelakuan Sapriwaldi telah meresahkan masyarakat sekitar.

“Kami mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian yang telah mengamanakan pelaku, karena itu untuk kebaikan dia dan masyarakat,” jelas salah seorang warga. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *