Sebanyak 98 Siswa SMP Tidak Lulus UN Sebanyak 98 Siswa SMP Tidak Lulus UN
GerbangBengkulu – Sebanyak 98 orang peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Rejang Lebong dipastikan tidak akan lulus UN tahun 2017. Sementara... Sebanyak 98 Siswa SMP Tidak Lulus UN

GerbangBengkulu – Sebanyak 98 orang peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Rejang Lebong dipastikan tidak akan lulus UN tahun 2017. Sementara satu orang lainnya dipastikan akan mengikuti ujian susulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Hanafi, Jum’at 5 Mei 2017.

“Sebanyak 98 siswa tersebut sudah dinyatakan Droup Out (DO) oleh sekolah masing-masing sebelum pelaksanaan UN dimulai. Sementara 1 orang siswa lainnya dalam kondisi sakit hingga belum bisa mengikuti UN bersama siswa lainnya,”sampai Hanafi.

Dikbud Rejang Lebong mencatat ada sebanyak 4.404 siswa peserta UN tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan pelaksanaan UN sendiri dimulai sejak 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017. Menurut Hanafi, waktu pelaksanaan UN yang tidak berurutan tersebut merupakan kebijakan Dikbud Provinsi Bengkulu.

“Untuk tanggal 5 bertepatan pada hari Jumat, waktu singkat tidak mungkin dilaksanakan UN, begitupun dihari Sabtu Dikbud Provinsi Bengkulu libur. Hingga pelaksanaan UN terakhir digelar pada Senin 8 Mei. Kita menyesuaikan dengan jadwal dan tahapan yang sudah disusun oleh Propinsi,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Rejang Lebong terdapat 54 sekolah yang siap menyelenggarakan UN tingkat SMP. Adapun lima diantaranya akan melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK) dengan jumlah siswa sekitar 746 siswa. Adapun sekolah yang siap melaksanaan UNBK tersebut antaranya SMP Negeri 1 Rejang Lebong dengan 285 peserta,
SMPN 5 Rejang Lebong 322 peserta, SMP IT Khoiru Ummah 30 peserta, SMP Xaverius 46 peserta dan SMP Kreatif Aisyiyah Rejang Lebong dengan 63 peserta UNBK. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *