Sebanyak 4.058 Siswa SMP di Rejang Lebong Ikuti UN Sebanyak 4.058 Siswa SMP di Rejang Lebong Ikuti UN
GerbangBengkulu – Sebanyak 4.058 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Rejang Lebong. Berdasarkan daftar nominasi peserta... Sebanyak 4.058 Siswa SMP di Rejang Lebong Ikuti UN

GerbangBengkulu – Sebanyak 4.058 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Rejang Lebong. Berdasarkan daftar nominasi peserta ujian yang ada di Diknas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong sebanyak 4.058 siswa meliputi 1.987 pelajar laki-laki dan 2.071 pelajar perempuan.

Sebanyak 54 sekolah yang menyelenggarakan UN, lima diantaranya melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK) dengan jumlah siswa sekitar 746 siswa.

“Sekolah yang siap melaksanaan UNBK diantaranya SMP Negeri 1 Rejang Lebong dengan 285 peserta, SMPN 5 Rejang Lebong 322 peserta, SMPIT Khoiru Ummah 30 peserta, SMP Xaverius 46 peserta dan SMP Kreatif Aisyiyah Rejang Lebong dengan 63 peserta UNBK,” sampai Kabid Pendidikan SMP Dinas Dikbud Rejang Lebong.

Diketahui, pihak Dikbud Rejang Lebong beserta panitia UN tingkat SMP sederajat telah menerima 91 dus soal berikut lembar jawaban peserta UN, Sabtu 29 April 2017. Dengan rincian 50 soal yang dibuat dalam dus berukuran besar dan 41 dus berukuran kecil. Soal tersebut diantar oleh Dinas Dikbud Propinsi Bengkulu dengan pengawalan anggota Polda Bengkulu berbarengan dengan soal untuk Kabupaten Kepahiang.

“Setelah soal-soal tersebut diturunkan di SMPN 2 Rejang Lebong, soal langsung dibagi per sekolah untuk kemudian dititipkan di Polres dan Polsek-Polsek diwilayah masing-masing. Hal itu dilakukan untuk keamanan soal, panitia akan mengambil soal ke Polsek perhari pelaksanaan UN,” jelas Hanafi.

Selain itu, lanjut Hanafi, terkait pengamanan pelaksanaan UN disekolah-sekolah, panitia UN juga melibatkan pihak Polres dan jajaran untuk membantu pengamanan pelaksanaan UN disekolah-sekolah yang berpakaian preman. Pelaksanaan UN dilaksanakan mulai 2-4 Mei 2017, sementara itu ujian susulannya akan dilaksanakan pada 15 Mei 2017. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *