Sanksi Tegas Menanti Anggota Polda Bengkulu yang Terlibat Politik Praktis Sanksi Tegas Menanti Anggota Polda Bengkulu yang Terlibat Politik Praktis
GerbangBengkulu – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Hari Prasodjo, menghadiri kegiatan sosialisasi netralitas Polri dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 yang di gelar di Mapolres... Sanksi Tegas Menanti Anggota Polda Bengkulu yang Terlibat Politik Praktis

GerbangBengkulu – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Hari Prasodjo, menghadiri kegiatan sosialisasi netralitas Polri dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 yang di gelar di Mapolres Rejang Lebong, Sabtu 7 November 2020.

Dalam pemaparannya, Hari menegaskan kepada personil kepolisian untuk tetap menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar 9 Desember bulan depan.

“Jangan sampai wewenang Polri yang kita miliki ini rusak atas dasar karena tidak netralnya personil dalam tahapan Pilkada, membuat gaduh nantinya,” ujar jenderal bintang satu ini di Polres Rejang Lebong (6/11).

Para anggota kepolisian yang terbukti bermain-main dalam menjaga netralitas akan mendapatkan sanksi tegas.

Selain itu, Hari juga meminta para anggota kepolisian senantiasa menjaga protokol kesehatan saat bertugas, mengingat penyebaran Covid-19 masih terus terjadi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Kepahiang dan PJU Polres Kepahiang mengikuti kegiatan tersebut.

Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Iskandar dalam kesempatan ini memaparkan, setiap anggota Polri harus paham mengenai fungsi dan tugas pokoknya.

“Agar personil kepolisian saat menjalankan tugas tetap dengan kode etik yang berlaku,” sampainya.

Netralitas Polri pada tahapan Pilkada, tambahnya, di sejumlah aturan tegas menyebutkan jika anggota kepolisian harus netral pada Pilkada. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *