Rumah Warga Di Kecamatan Merigi Sakti Terendam Banjir Rumah Warga Di Kecamatan Merigi Sakti Terendam Banjir
GerbangBengkulu – Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Bengkulu Selasa siang (23\06) hingga sore hari, dan diperkirakan akan terus berlanjut hingga malam hari,... Rumah Warga Di Kecamatan Merigi Sakti Terendam Banjir

GerbangBengkulu – Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Bengkulu Selasa siang (23\06) hingga sore hari, dan diperkirakan akan terus berlanjut hingga malam hari, curah hujan yang cukup lebat ini menyebabkan debit air sungai menjadi naik.

inilah yang dialami oleh sebagian wilayah di kabupaten Bengkulu Tengah. Salah satu nya air sungai Air Durian di desa Punjung Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah naik sekira dua meter dan menyebabkan empat rumah warga tergenang air setinggi pinggang orang dewasa.

Sejauh ini belum ada korban jiwa yang dilaporkan warga, namun kerugian yang diakibatkan oleh air yang menggenangi rumah cukup banhak.sebagian peralatan rumah tangga milik warga mengalami kerusakan, seperti tv, lemari kayu buatan pabrik, dan lainnya.

Dikatakan oleh warga setempat, bahwa banjir tersebut bukan banjir bandang tetapi banjir yang disebabkan karena musibah longsor tahun lalu yang menutupi aliran sungai.

Perkiraan warga ini diperkuat dengan beberapa bukti warga yang berkebun di daerah yang pernah dilanda longsor.

Camat Merigi Sakti mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan curah hujan tinggi dengan jangka waktu yang lama.

Selamatkan  barang-barangberharga dan segeralah untuk bergegas meninggalkan rumah jika hujan tak kunjung redah ini dikhawatirkan akan ada banjir bandang yang kapan saja bisa menyapu rumah warga terutama perumahan yang dekat dengan aliran sungai, tutupnya. (AP)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *