Rumah Penerima PKH di Diberi Tanda, Sejumlah Warga Bengkulu Selatan ‘Mendadak Jadi Kaya’ Rumah Penerima PKH di Diberi Tanda, Sejumlah Warga Bengkulu Selatan ‘Mendadak Jadi Kaya’
GerbangBengkulu – Sejumlah warga di Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra)... Rumah Penerima PKH di Diberi Tanda, Sejumlah Warga Bengkulu Selatan ‘Mendadak Jadi Kaya’

GerbangBengkulu – Sejumlah warga di Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) dengan PKH (program keluarga harapan) membubuhkan tanda tangan penolakan sebagai penerima bantuan dari dinas sosial, Kamis 7 Maret 2019.

“Untuk warga penerima PKH tercatat sebanyak 142 orang dan yang menolak 22 orang. Sementara untuk penerima Rastra sebanyak 99 orang dan yang menolak sebanyak 18 orang,” jelas Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo melalui Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal yang mengawal pemberian cap di rumah warga penerima PKH dan program Rastra.

Selain personil kepolisian, anggota Babinsa dari Kodim 0408 juga turut mengawal proses pemberian tanda ke rumah warga yang berhak menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui Dinsos kabupaten.

Para pendamping PKH memasang tanda berupa tulisan yang disemprotkan di dinding rumah bertuliskan “Keluarga Sangat Miskin/ Miskin,” dibawahnya terdapat lagi tulisan “Ya Allah, sejahterakanlah saudara kami yang miskin ini, tapi apabila mereka pura-pura miskin azab-MU amatlah pedih,”

Pemasangan tanda itu dimaksudkan untuk memudahkan petugas pendamping PKH dalam memantau warga yang menerima bantuan PKH dan Rastra.

Pemberian cap tersebut terbukti ampuh membuat sejumlah warga yang memiliki ekonomi mapan menolak dinding rumahnya dipasangi cap atau tanda ‘warga sangat miskin/ miskin’

Dengan penolakan pemasangan cap tersebut otomatis warga dicoret dari penerima bantuan PKH maupun dari penerima Rastra.

Sejak Januari 2019, setiap bulan warga miskin memperoleh jatah beras sejahtera atau Rastra sebanyak 10 Kg. Sementara bantuan PKH ditujukan kepada warga miskin yang memiliki tanggungan anak sekolah ataupun anak balita. Bantuan PKH juga diperuntukkan untuk Lansia miskin yang berusia diatas 70 tahun.

Bertempat di balai Desa Pagar Gading, Kamis pagi, Plt. Bupati Bengkulu Selatan dengan dinas sosial melaunching pemasangan stiker di rumah warga penerima Bansos PKH dan Rastra. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *