Rohidin: Kalau Ditemukan Tindakan Korupsi, Laporkan!!! Rohidin: Kalau Ditemukan Tindakan Korupsi, Laporkan!!!
GerbangBengkulu – Pemerintah provinsi Bengkulu bertekad membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Menjadikan Bengkulu lebih baik, haruslah disertai cara yang baik salah satunya dengan... Rohidin: Kalau Ditemukan Tindakan Korupsi, Laporkan!!!

GerbangBengkulu – Pemerintah provinsi Bengkulu bertekad membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Menjadikan Bengkulu lebih baik, haruslah disertai cara yang baik salah satunya dengan membangun tanpa korupsi.

Hal itu disampaikan Rohidin Mersyah, wakil gubernur Bengkulu saat sambutan dalam dialog publik bertema “Membangun Bengkulu Bebas Dari Tindak Pidana Korupsi”, Kamis (31/3) di aula Bappeda Pemprov. Rohidin mengajak kepada semua lapisan masyarakat, termasuk pers, untuk turut mengawal pembangunan provinsi Bengkulu.

“Kalau ada ditemukan tindakan Korupsi, laporkan. Mari besama-sama kita awasi. Agar pembangunan ini bisa mewujudkan Bengkulu yang lebih maju dan bebas korupsi,” tutur Wagub Rohidin (31/3)

Menurut Rohidin, korupsi terjadi karena beberapa hal, selain karena tindakan perilaku menyimpang dengan sengaja menyelewengkan anggaran, politik anggaran yang tidak sehat, juga bisa karena kelalaian administrasi.

Menyampaikan keseriusan pemprov dalam melawan korupsi, Rohidin mengatakan Pakta Integritas bukan seremonial belaka. Pejabat haruslah memberikan tauladan yang baik, menyajikan kepercayaan kepada publik.

“Pakta Integritas itu bukan hal main-main, konsekuensinya jelas. Mari awasi pembangunan ini,” ungkapnya meyakinkan. Dan juga ditegaskan, bagi pejabat yang telah menandatangani Pakta Integritas hendaklah mematuhi, non job adalah acaman terkecil jika berani melanggar.

Dialog saat itu dihadiri OJK, Kapolda Bengkulu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Perwakilan LSM dan tokoh masyarakat serta mahasiswa. Selain dialog, tambah wagub, guna memberikan pencerdasan dan semangat lawan korupsi juga hendaknya dikuatkan dari sisi aqidah, dengan pendekatan kajian agama. (mal004)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *