RM Sarankan Laksmana Lanjut S2 RM Sarankan Laksmana Lanjut S2
GerbangBengkulu – Muhammad Laksmana Surya Adi Wibawa, pamong praja asal Bengkulu angkatan XXIII ini, resmi dilantik dan menjadi lulusan terbaik IPDN 2016. Pelantikan yang... RM Sarankan Laksmana Lanjut S2

GerbangBengkulu – Muhammad Laksmana Surya Adi Wibawa, pamong praja asal Bengkulu angkatan XXIII ini, resmi dilantik dan menjadi lulusan terbaik IPDN 2016. Pelantikan yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini, berhasil mengharumkan nama Bengkulu dalam kancah nasional.

Gubernur Bengkulu kembali hadir dalam penyerahan Kartika Pradnya Utama, pada putera terbaik Bengkulu yang berhasil mengungguli ribuan pamong praja lainnya dari 34 provinsi.

“Saya ucapakan selamat, khususnya lulusan terbaik dari Provinsi Bengkulu, dengan demikian kita juga ingin memberikan apresiasi, memberikan penghargaan pada lulusan terbaik yang telah mengharummkan nama Bengkulu di kancah nasional,” ujar Ridwan Mukti selepas menyapa tokoh-tokoh nasional yang hadir pada kesempatan ini.

Ridwan Mukti menjelaskan, saudara Laksmana tentu harus kita dorong, kita beri kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi, mungkin nanti sebentar saja dilapangan, kita minta Laksmana nanti melanjutkan sekolah lagi, kalau bisa sampai doktor, kenapa? Ridwan Mukti kembali menegaskan, hal ini nanti tidak hanya bermanfaat bagi Bengkulu tapi juga untuk Indonesia.

“tadi saya sempat gobrol dengan gubernur IPDN, bahwa lulusan terbaik seperti ananda Laksmana ini, akan mendapatkan beasiswa dari IPDN untuk melanjutkan S2,” tambah Ridwan Mukti

Ridwan Mukti Berharap, kedepan ada putra-putri Bengkulu yang dapat mengukir prestasi kembali di kampus IPDN, “saya berharap kedepan anak-anak Bengkulu yang ada di desa dan pelosok, anak-anak orang kampung bisa mendapat kesempatan belajar dan menjadi salah satu lulusan IPDN,” ujar Sosok yang pernah masuk dalam daftar 10 pemimpin daerah paling berpengaruh versi majalah Tempo ini.

Gubernur Bengkulu kedepan akan mengupayakan, agar kuota pengiriman siswa untuk masuk di kampus IPDN bisa ditambah. “Kita mungkin akan mengupayan meminta porsi lebih, kedepan akan kita bicarakan agar Bengkulu mendapat porsi lebih dalam rangka penerimaan siswa, sambung RM, sapaan akrap Gubernur Bengkulu.

Ridwan Mukti menginginkan birokrasi-birokrasi yang terdidik yang sudah ditempa dari sejak awal. “IPDN adalah tempat penggodokan yang tepat, semakin banyak porsi Bengkulu bisa mengirimkan anak didiknya, semakin baik juga nanti untuk mempercepat pembenahan birokrasi di Bengkulu,” pungkas RM. (86)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *