Ridwan Mukti: Kebodohan dan Kemiskinan Adalah Musuh Ridwan Mukti: Kebodohan dan Kemiskinan Adalah Musuh
Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli Jabat ketua ICMI Daerah Bengkulu Tengah
GerbangBengkulu – Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengatakan, musuh sejati adalah kebodohan dan kemiskinan. Oleh sebab itu semangat pembangunan harus berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan... Ridwan Mukti: Kebodohan dan Kemiskinan Adalah Musuh

GerbangBengkulu – Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengatakan, musuh sejati adalah kebodohan dan kemiskinan. Oleh sebab itu semangat pembangunan harus berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Bagi Ridwan Mukti, pembangunan tidak hanya berupa pembangunan fisik, pembangunan karakter masyarakat juga harus dilakukan. Hal ini disampaikan Ridwan Mukti saat menghadiri pengukuhan pengurus ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Rabu 20 April 2016.

Ridwan Mukti yang juga mantan Ketua ICMI wilayah Sumater Selatan itu menegaskan, persoalan kemiskinan dan kebodohan harus dijadikan musuh bersama dan diberantas bersama-sama. “Tantangan terbesar adalah kebodohan dan kemiskinan, ini merupakan musuh bersama yang harus kita berantas secara bersama-sama. Tentu dengan pemikiran serta tenaga bersama,” ucap Ridwan Mukti dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bengkulu yang akrab disapa RM itu mengajak ICMI Bengkulu Tengah, bersama tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk turut dalam pembangunan daerah, terutama pembangunan ekonomi masyarakat. Menurutnya ICMI dengan pemikiran-pemikiran cendikia akan melahirkan gagasan yang tak hanya bermanfaat khusus untuk umat Muslim namun untuk masyarakat dan bangsa secara umum.

“ICMI merupakan tempat berdiskusi membahas pembangunan lokal, regional dan nasioanal. ICMI harus menguatkan keimanan masyarakat agar tercipta masyarakat yang madani yang di ridhoi Allah SWT. Arif dan bijak. Cendikiawan Muslim akan memberikan bermanfaat bersama,” tutur RM.

Rabu (20/4) pelantikan pengurus ICMI Kabupaten Bengkulu Tengah dilakukan oleh Ketua ICMI Provinsi Bengkulu, Ridwan Nurazi yang juga rektor Universitas Bengkulu. Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Ferry Ramli menjabat sebagai ketua. (Mal004)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *