Ribuan Warga Nahdliyin Bengkulu Gelar Doa Bersama Untuk Kesatuan Bangsa Ribuan Warga Nahdliyin Bengkulu Gelar Doa Bersama Untuk Kesatuan Bangsa
GerbangBengkulu – Ribuan warga Nahdliyin mengikuti acara istighosah atau doa bersama yang diselenggarakan di Desa Lokasi Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, pada Minggu... Ribuan Warga Nahdliyin Bengkulu Gelar Doa Bersama Untuk Kesatuan Bangsa

GerbangBengkulu – Ribuan warga Nahdliyin mengikuti acara istighosah atau doa bersama yang diselenggarakan di Desa Lokasi Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, pada Minggu 14 Juli 2019.

Kegiatan istighosah adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Seluma, setiap tri wulan.

Ketua PW NU Provinsi Bengkulu, K.H Zulkarnain Dali yang menghadiri acara tersebut menyampaikan, kegiatan istighosah adalah salah satu amaliah warga Nahdliyin untuk mendekatkan diri ke Allah SWT.

“Kegiatan Manaqib Kubro adalah salah satu amal warga NU untuk mendekatkan diri kepada Allah. Untuk menjaga persatuan dan doa bersama, agar dijauhkan dari balak bencana agar Bangsa Indonesia aman, kuat, karena NU sebagai salah satu pilar bangsa,” tutur Kiai Zulkarnain.

Disebutkannya, NU Seluma saat ini tengah berbenah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan stake holder terkait.

Acara istighosah dihadiri ribuan warga Nahdliyin dari berbagai penjuru wilayah di Kabupaten Seluma. Bahkan, doa bersama ini juga diikuti sejumlah pengunjung yang berasal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Terpantau, Ketua PC NU Seluma Kiai Ma’sum Muis, Wakil Bupati Seluma Suparto, Wakapolres Seluma Kompol Afrizal, Danramil 03-425 Seluma Kapten Inf Siswan Affandi, dengan Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska mengikuti kegiatan doa bersama yang diselengarakan di halaman balai desa, Desa Lokasi Baru.

Seusai pembacaan Manaqib Qubro yang dipimpin oleh Kyai Muhsin Ali, pengasuh Ponpes Darussalam Bengkulu Utara, acara dilanjutkan dengan acara tausiah yang disampaikan oleh K.H Muhammad Abbas Fuad Hasyim, pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *