Relawan Jaman Rejang Lebong Bertekad Menangkan Jokowi Relawan Jaman Rejang Lebong Bertekad Menangkan Jokowi
GerbangBengkulu – Relawan Jaman atau Jaringan Kemandirian Nasional Kabupaten Rejang Lebong telah resmi dibentuk dan bertekad untuk memenangkan pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf... Relawan Jaman Rejang Lebong Bertekad Menangkan Jokowi

GerbangBengkulu – Relawan Jaman atau Jaringan Kemandirian Nasional Kabupaten Rejang Lebong telah resmi dibentuk dan bertekad untuk memenangkan pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019.

Deklarasi pembentukan relawan Jaman dihadiri ratusan warga di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rejang Lebong, pada Sabtu (1/12).

“Ditargetkan suara Jokowi-Amin, di Kabupaten Rejang Lebong mendapat 70 hingga 80 persen suara,” kata Ketua DPK Jaman, yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Rejang Lebong, Sanusi Pane, Minggu 2 Desember 2018.

Pembentukan relawan Jaman akan dilakukan di 15 kecamatan dan 156 desa/kelurahan dengan melibatkan semua kalangan dan lintas partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Akan kita tawarkan pada Presiden Jokowi, kopi Rejang Lebong sebagai komoditas unggulan daerah dan nasional, dan kembali mengulang masa kejayaan kopi Rejang Lebong,” tutur Sanusi.

Dijelaskan, 80 persen penduduk Rejang Lebong mengandalkan sektor pertanian dan hasil pertaniannya mampu menyuplai kebutuhan masyarakat di Bengkulu dan Sumatera Selatan, sehingga Kabupaten Rejang Lebong layak dijadikan daerah ketahanan pangan nasional.

Sementara itu menurut pengurus DPP Jaman, Eko Purwanto, bahwa Jaman sudah berdiri semenjak 2007, saat Jokowi menjabat Walikota Solo.

Didasarkan bahwa bangsa Indonesia memiliki berbagai potensi untuk kemandirian bangsa, seperti pada bidang pertanian, perkebunan dan perikanan, dan di Rejang Lebong memiliki potensi sumber daya alam untuk mendukung kedaulatan pangan bagi pembangunan Indonesia.

“Akan menyampaikan potensi kopi di Kabupaten Rejang Lebong kepada Presiden Jokowi untuk menjadi salah satu perhatian pembangunan nasional,” tutup Eko. (azm001)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *