Rayakan Hari Jadi Ke 297, Kota Bengkulu Gelar Festival Budaya Rayakan Hari Jadi Ke 297, Kota Bengkulu Gelar Festival Budaya
GerbangBengkulu – SERANGKAIAN kegiatan digelar guna meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu. Dari perlombaan olahraga tradisional, baktisosial, pameran UMKM, hinggal Festival Budaya. Adalah... Rayakan Hari Jadi Ke 297, Kota Bengkulu Gelar Festival Budaya

GerbangBengkulu – SERANGKAIAN kegiatan digelar guna meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu. Dari perlombaan olahraga tradisional, baktisosial, pameran UMKM, hinggal Festival Budaya.

Adalah “Bengkulu Tempo Doeloe” pagelaran seni budaya serta kirab seluruh etnis dengan pakaian serta budaya khasnya. Bengkulu diklaim sebagai miniatur Indonesia karena beragam suku dan budaya yang membaur, menyatu hidup rukun berdampingan.

Parade budaya seluruh etnis digelar sejak Sabtu (12/3) dan berlanjut dengan Pagelaran Seni di China Town, Kota Bengkulu. Selain untuk meriahkan HUT Kota Bengkulu, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi, dan memperkuat kembali budaya yang ada.

“Adat dan budaya sudah mulai pudar ditengah masyarakat, tergerus perkembangan zaman. Semoga dengan ini kita mampu kembali menanamkan nilai-nilai adat budaya, dan tumbuh menjadi cinta dan rasa memiliki,” kata Patriana Sosialinda, Wakil Walikota Bengkulu. Minggu (13/3)

Promosi wisata juga menjadi tujuan yang tak terlupakan. Guna membangun sektor pariwisata, berbagai kegiatan dipusatkan pada obyek-obyek wisata inti Kota Bengkulu. Pantai panjang, pantai jakat, hingga Benteng Marlborough.

Saat Pagelaran Seni di Kampung China atau sebagian mengenal dengan china town, wawali ungkapkan bahwa disana diproyeksikan untuk dibangun seperti kota tua di Jakarta. Sehingga kedepan, layak dan diminati menjadi destinasi wisata. (mal004)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *