Ratusan Prajurit Korem 041 Gamas Jalani Tes Urin oleh BNNP Bengkulu Ratusan Prajurit Korem 041 Gamas Jalani Tes Urin oleh BNNP Bengkulu
GerbangBengkulu – Sebanyak 100 orang yang terdiri dari personil TNI dan Aapartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Korem 041 Gamas menjalani tes pemeriksaan urine... Ratusan Prajurit Korem 041 Gamas Jalani Tes Urin oleh BNNP Bengkulu

GerbangBengkulu – Sebanyak 100 orang yang terdiri dari personil TNI dan Aapartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Korem 041 Gamas menjalani tes pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, pada Senin 5 November 2018.

Seluruh prajurit, termasuk para Perwira di lingkungan Korem 041 Gamas tak luput dari pemeriksaan tes urine.

Satu persatu prajurit yang dipilih secara acak menjalani pemeriksaan tes urine. 100 orang tersebut merupakan orang yang dipilih secara acak dari 250 orang yang bertugas di Korem 041 Gamas.

Prajurit yang dipilih itu kemudian dikawal oleh petugas BNN Provinsi dengan petugas Provost masuk ke dalam toilet untuk diambil sampel urinenya.

Kasi Intel Korem 041 Gamas, Mayor (Inf) Evid Nirwan Eward mengatakan, tes urine sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit maupun ASN di Korem 041 Gamas.

“Harus diakui peredaran narkoba saat ini telah merambah ke semua lini masyarakat,” ujar Evid.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba yang dicanangkan pemerintah pusat “Indonesia bebas narkoba harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa,” jelasnya.

Adapun hasil pemeriksaan 100 prajurit ini hasilnya negatif. Kesemuanya dinyatakan bebas dari penggunaan obat dan zat psikotropika terlarang. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *