Ratusan Atlet Pencak Silat Berlaga di Turnamen Piala Bupati Bengkulu Utara Ratusan Atlet Pencak Silat Berlaga di Turnamen Piala Bupati Bengkulu Utara
GerbangBengkulu – Ratusan Atlet Pencak silat berlaga di Turnamen Bupati Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Sebanyak 274 atlet dari 9 perguruan seni beladiri mengikuti turnamen... Ratusan Atlet Pencak Silat Berlaga di Turnamen Piala Bupati Bengkulu Utara

GerbangBengkulu – Ratusan Atlet Pencak silat berlaga di Turnamen Bupati Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Sebanyak 274 atlet dari 9 perguruan seni beladiri mengikuti turnamen di Gedung Olahraga Sahri Romli Kota Arga Makmur mulai 19 hingga 22 Oktober 2019.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara, Desari, S.Pd mengatakan, selain mempererat silaturahmi antar perguruan, kegiatan turnamen piala Bupati Bengkulu Utara ini menjaring bibit-bibit atlet untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Dareah.

“Kegiatan bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar perguruan pencak silat sekaligus penjaringan bibit atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah,” sampai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara Desari, saat penutupan turnamen, pada Selasa 22 Oktober 2019.

Dari data yang berhasil dirangkum, selain Perguruan Setia Hati Teratai, Persinas Asad dan Budi Satria, Perguruan Pagar Nusa, IKSPI, Terlat Sakti, Persinaga, Tapak Suci dan atlet CEPEDI ikut andil dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, M Abduh mengungkapkan, keberadaan perguruan dan organisasi seni bela diri memberikan nilai edukasi dalam membentuk karakteristik anak remaja dalam hal positif.

“Keberadaan perguruan pencak silat mampu membentuk karakteristik seseorang kepada hal-hal positif. Kami berharap semua terus berlatih dan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah ini,” kata Abduh.

Kegiatan turnamen piala Bupati Bengkulu Utara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada sejumlah jawara dari 9 perguruan yang ikut dalam pertandingan. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *