Putra Daerah Bengkulu  Jabat Komisaris Perusahaan Nasional Putra Daerah Bengkulu  Jabat Komisaris Perusahaan Nasional
JAKARTA – PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk perusahaan yang bergerak dalam industri kemasan percetakan offset (offset printing) dan karton gelombang (corrugated carton) melaksanakan  Rapat Umum... Putra Daerah Bengkulu  Jabat Komisaris Perusahaan Nasional

JAKARTA – PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk perusahaan yang bergerak dalam industri kemasan percetakan offset (offset printing) dan karton gelombang (corrugated carton) melaksanakan  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu.

Rapat tahunan tersebut dilajutkan paparan publik dan Perubahan Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Pemegang saham menunjuk Iwan Supriadi sebagai komisaris Independen di PT DAJK Tbk.

“Jabatan sebagai komisaris Independen dalam suatu perusahaan sangat strategis,” kata Iwan Supriadi.

“Karena fungsi Dewan Komisaris termasuk Komisaris Independen adalah mengawasi kinerja direksi perusahaan dalam mencapai kinerja dalam business plan dan memberikan nasehat kepada direksi apabila ada penyimpangan pengelolaan perusahaan yang tidak sesuai dengan arah yang ingin dituju oleh perusahaan serta memantau penerapan dan efektivitas dari praktek GCG ( Good Corporate Governance) di dalam perusahaan.”

Untuk diketahui, Iwan Supriadi adalah putera asli Bengkulu. Kiprah Pria kelahiran Kabupaten Kepahiang ini sudah mulai diperhitungkan dikancah bisnis nasional. Setelah menamatkan sekolah dari SMAN 1 Curup, Pria 36 Tahun ini melanjutkan kuliah di kota Yogyakarta tepatnya di Universitas Islam Indonesia.

“Kemudian berkarir di dunia perbankan selama 14 tahun di beberapa Bank Asing  dan Swasta Nasional,” lanjutnya.

Ayah satu orang putri ini menceritakan bahwa bekerja di bisnis perbankan adalah pengalaman yang membentuk karakter beliau dalam memandang dan memahami sebuah bisnis dari berbagai macam sektor industri.

“Pengalaman menjadi seorang Banker membuat beliau mempunyai jaringan yang luas dari berbagai kalangan dan sering diminta untuk menjadi pembicara di berbagai seminar tentang Ekonomi, Bisnis dan Wirausaha,” kata dia.

Sementara itu, dalam Paparan Publik yang dipresentasikan oleh Direktur Keuangan Perseroan Bapak Witjaksono, pada 2015 ini, PT DAJK akan mengembangkan usaha di bidang kemasan. Misalnya dengan membuat produk kemasan ritel dengan berbagai model yang dipatenkan diantaranya kemasan dus untuk kue, kemasan dus untuk snack dan berbagai jenis kemasan lainnya.

“Untuk rencana aksi korporasi Perseroan di tahun 2015, diantaranya pembangunan Plant baru di lokasi Subang Jawa Barat di atas luasan tanah sekitar 15 ha yang rencananya diperuntukkan untuk divisi kemasan corrugated carton pada anak perusahaan,” jelasnya.

Selain itu, perusahaan yang berdiri sejak 1996 tersebut juga akan mengakuisisi beberapa perusahaan dengan kegiatan usaha sejenis yang memiliki divisi usaha flexible packaging dan offset printing. Tujuannya, menjadi perusahaan ‘One Stop Paper Packaging’.

“Agenda aksi korporasi Perseroan lainnya di tahun 2015, adalah membentuk anak perusahaan pada Q1-2015 (kuartal pertama 2015) yang bergerak dalam bidang distribusi, perdagangan dan jasa  dalam rangka pengembangan usaha ke Kamboja, Thailand, India serta beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia Timur,” pungkasnya.

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *