Putra Bengkulu Jadi Lulusan Terbaik IPDN Putra Bengkulu Jadi Lulusan Terbaik IPDN
Muhammad Laksaman Surya Adi Wibawa (tengah)
GerbangBengkulu – Sebanyak 2.139 praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dinyatakan lulus dalam Sidang Terbuka Senat pada Minggu, (7/8/2016). Ribuan praja dari 34 provinsi... Putra Bengkulu Jadi Lulusan Terbaik IPDN

GerbangBengkulu – Sebanyak 2.139 praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dinyatakan lulus dalam Sidang Terbuka Senat pada Minggu, (7/8/2016). Ribuan praja dari 34 provinsi ini memenuhi Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sidang Terbuka Senat IPDN ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Pada kesempatan ini, putra Bengkulu, Muhammad Laksaman Surya Adi Wibawa Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Program S1 dan menerima Kartika Pradnya Utama. Laksmana berhasil mengungguli ribuan praja lainnya dan mendapat predikat cumlaude dengan IPK 3,88.

Sedangkan pada Program D-IV lulusan terbaik diraih Kurnia Pratiwi asal Provinsi Kalimantan Barat, dengan IPK 3,893. Pada Program Profesi Kepamongprajaan lulusan terbaik diraih oleh Erlianza Syahputra, asal Kota Jambi dengan IPK 3, 95. Dan pada Program S2 lulusan terbaik diraih oleh Riska Shastia, dengan IPK 3,88.

Laksmana terlihat sumringah saat Rektor IPDN menyebut putra terbaik Bengkulu berhasil menjadi lulusan terbaik. “Rasa haru dan bahagia dapat mengharumkan nama Bengkulu di tingkat naisonal.” Ujar Alumni SMA 2 Kota Bengkulu ini sesaat setelah prosesi Wisuda usai.

Laksmana berpesan, jangan pernah malu, jangan pernah ciut nyali, mengaku orang Bengkulu, “provinsi kita secara giografis memang kecil, namun secara sumber daya manusia, kita telah membuktikan bahwa Provinsi Bengkulu memiliki sumber daya manusia yang handal, yang baik, yang mampu bersaing di tingkat nasional,” ungkap Laksmana penuh semangat.

Menurut laksmana, keberhaasilannya ini harus menjadi motivasi rekan-rekan generasi muda di Bengkulu. “Saya sarankan generasi Bengkulu dapat terus belajar, mengasah kemampuannya di bidang apapun. Jangna selalu mengeluh, jangan penah menyerah, sekalipun kita sadari kegagalan pasti datang pada setiap orang, namun orang yang berhasil adalah orang yang mampu bangkit dari kegagalan. Untuk teman-taman saya di Bengkulu, teruslah bekerja, terus berikan yang terbaik bagi Bengkulu.” Pungkasnya. (86)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *