Purna Praja IPDN 2016, Pelopor Revolusi Mental Purna Praja IPDN 2016, Pelopor Revolusi Mental
GerbangBengkuli – Ribuan Purna Praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo, turut hadir dalam acara ini, Menteri Dalam Negeri... Purna Praja IPDN 2016, Pelopor Revolusi Mental

GerbangBengkuli – Ribuan Purna Praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo, turut hadir dalam acara ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Barat, Gubernur Bengkulu, Gubernur Kalimantan Barat dan beberapa pejabat penting lainnya.

Dalam laporannya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan, pamong praja muda telah dibekali dengan materi revolusi mental, “calon pamong praja muda, kader pemerintahan yang juga pelopor revolusi mental, siap dilantik,” sampai Tjahjo Kumolo di Lapangan Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang Jawa Barat, Senin (8/8/).

Presiden Joko Widodo menyambut baik laporan Menteri Dalam Negeri, dalam sambutannya, Jokowi menekankan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dalam pelantikan pamong praja angkatan XXIII ini, Presiden Jokowi juga menyematkan lencana pamong, serta mengalungkan Kartika Pradnya Utama pada Praja Muda terbaik IPDN.

Disaksikan ribuan praja dan undangan yang hadir dari 34 provinsi, Presiden Jokowi mengalungkan medali kehormatan pada praja asal Bengkulu, Muhammad Laksmana Surya Adi Wibawa yang berhasil menjadi lulusan terebaik dan meraih prestasi akademik dengan IPK 3,88.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan, para praja dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, “saya ingatkan, kedepan saudara-saudara akan menghadapi tantangan yang semakin berat, semakin kompleks, juga akan menghadapi semakin tingginya harapan dan tuntutan rakyat atas kinerja aparatur sipil negara,” Jokowi meminta para praja ini dapat menghadirkan peran negara dalam setiap permasalahan yang ada di masyarakat. (85)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *