Puluhan Pendekar Berkumpul di Kota Bengkulu Puluhan Pendekar Berkumpul di Kota Bengkulu
GerbangBengkulu – Puluhan pendekar mengikuti pelatihan ruqyah yang dibimbing oleh gus Allamah Alaudin Shidiqi dari Jombang, Jawa Timur, di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Kota... Puluhan Pendekar Berkumpul di Kota Bengkulu

GerbangBengkulu – Puluhan pendekar mengikuti pelatihan ruqyah yang dibimbing oleh gus Allamah Alaudin Shidiqi dari Jombang, Jawa Timur, di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Kota Bengkulu, Senin 14 Desember 2018.

Diketahui, dari para peserta yang hadir itu sebagian diantaranya adalah anggota Barisan Ansor Serbaguna.

Latihan ruqyah yang dilaksanakan ini diikuti oleh puluhan peserta yang memiliki tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurut gus Allamah, latihan ruqyah bagian dari implementasi mentaati perintah Allah Subhanallohu Wa Taala untuk mengobati berbagai macam penyakit menggunakan media ayat-ayat suci Alquran.

“Setiap muslim itu harus berobat dengan Alquran. Kenapa harus Alquran, karena itu adalah anjuran dari Allah SWT,” tutur gus Allamah saat ditemui di Ponpes Hidayatul Mubtadiin.

Kata Allah SWT dalam Surah Fushshilat (41) ayat 44 berbunyi, ‘qul huwa lilladdzina amanu hudan wa syifa’.

“Katakanlah Alquran itu adalah petunjuk dan syifa’, obat. ‘Lilladzina amanu’ bagi orang-orang yang beriman,” jelasnya.

Intinya, tambah gus Allama, belajar ruqyah harus ‘talaqqi’ harus dihadapan guru. Karena dengan guru, sanad ke-guruanlnya akan jelas sehingga tidak sesat dan menyesatkan.

Disebutkan, ketika meruqyah orang yang sakit atau melakukan ruqyah mandiri, kita akan bersinggungan dengan kajadian gaib.

“Ruqyah bertujuan untuk mengobati berbagai macam penyakit, medis maupun non medis dengan bacaan ayat suci Alquran,” tutupnya.

Gus Allamah adalah Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Yayasan Jamiyyah Aswaja (JRA) badan otonom organisasi Nahdlatul Ulama.

Dari ratusan peserta yang mengikuti pelatihan ini, ternyata banyak peserta yang datang dari luar Kota Bengkulu, yakni berasal dari Kabupaten Mukomuko, Seluma bahkan ada yang datang dari Provinsi Sumatera Selatan. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *