Pulau Kumayan, Destinasi Wisata Instagramable Pulau Kumayan, Destinasi Wisata Instagramable
GerbangBengkulu – Menghabiskan waktu liburan mengunjungi objek wisata yang murah, dekat, dan Instagramable merupakan impian bagi semua orang, terutama bagi anak muda generasi milenial.... Pulau Kumayan, Destinasi Wisata Instagramable

GerbangBengkulu – Menghabiskan waktu liburan mengunjungi objek wisata yang murah, dekat, dan Instagramable merupakan impian bagi semua orang, terutama bagi anak muda generasi milenial.

Sekarang kota Bengkulu sudah punya objek wisata yang memanjakan wisatawan, “Pulau Kumayan” begitu warga setempat menyebutnya.
Lokasi destinasi wisata ini berada di area Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Surabaya.

Dengan jarak yang relatif dekat dengan pusat kota Bengkulu, jarak tempuh hanya sekitar 10-15 menit saja menuju kelurahan Surabaya, Simpang 4 Nakau pengunjung bisa langsung belok kanan, tak jauh sekira setengah kilometer sebelum jalan layang tembusan Air Sebakul, belok kanan sejauh 50 meter dan pengunjung bisa langsung menemui objek wisata tersebut.

Dengan jarak yang cukup dekat, wisata Pulau Kumayan sangat ramai dikunjungi, terutama wisatawan Domestik Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Tidak hanya jaraknya yang dekat dengan pusat kota, tarif masuk ke lokasi wisata juga sangat ekonomis, satu orang wisatawan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.000 dan bisa menikmati semua keindahan di Pulau Kumayan.

Para wisatawan bisa mengajak keluarga dan teman dekat hanya untuk sekedar refreshing dan bertamasya dibawah pohon-pohon yang tinggi dan rindang, dengan udara yang sejuk.

Wisata Pulau Kumayan ini dikelola oleh warga Surabaya bernama Hermansyah, Pulau Kumayan seluas 15 hektar yang masuk dalam kawasan cagar alam dan beralih status jadi taman wisata alam itu, kemudian disulap jadi objek wisata taman mangrove.

Pulau Kumayan sendiri sebelumnya adalah eks hutan bambu dan karena keeksotisan pohon mangrove yang tumbuh di kawasan tersebut membuat Hermansyah menjadikan pusat wisata nan Instagramable. (AP027)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *