PTPN 7 PAWI Launching Layanan Pensiun Berbasis Online PTPN 7 PAWI Launching Layanan Pensiun Berbasis Online
GerbangBengkulu – PT Perkebunan Nusantara 7 Unit Usaha Padang Pelawi (PTPN 7 Pawi) melaksanakan sosialisasi layanan berbasis online untuk para pensiunan, pada Sabtu 19... PTPN 7 PAWI Launching Layanan Pensiun Berbasis Online

GerbangBengkulu – PT Perkebunan Nusantara 7 Unit Usaha Padang Pelawi (PTPN 7 Pawi) melaksanakan sosialisasi layanan berbasis online untuk para pensiunan, pada Sabtu 19 Oktober 2019.

Sosialisasi aplikasi Dapenbun Online diselenggarakan di gedung pertemuan Unit PTPN 7 Pawi.

Ketua Pensiunan Perkebunan Republik Indonesia (P3RI) Cabang Bengkulu, Khairin, menjelaskan layanan yang diluncurkan ini untuk memudahkan para pensiunan dalam mengurus administrasi.

Setiap tahunnya di bulan Desember, para pensiunan harus mengurus administrasi surat pensiun di kantor PTPN 7 Pawi secara tertulis.

Berdasarkan hasil evaluasi, berkas surat laporan pensiun yang selama ini dijalankan secara manual atau tertulis memiliki sejumlah persoalan, diantaranya hilangnya berkas sehingga menimbulkan tertundanya gaji bagi pensiunan yang bersangkutan.

“Dengan layanan berbasis online di aplikasi Dapenbun Online para pensiunan akan mendapatkan kemudahan dalam kepengurusan administrasi,” jelas Khairin.

Dengan menginstal aplikasi Dapenbun Online di play store, kemudian memasukkan nama dan nomor regristasi, data para pensiunan akan langsung terinput ke dalam sistem data base Dana Pensiunan Perkebunan (Dapenbun) sehingga klaim karyawan akan langsung dapat disetujui dalam hitungan menit.

Manajer PTPN 7 Unit Usaha Pawi, Hendra Putra, dalam kesempatan sosialisasi ini menyampaikan kepada para pensiunan bahwa dengan adanya aplikasi Dapenbun Online memberikan kemudahan dalam mengurus administrasi dana pensiun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan PTPN 7 atas kinerja dan dedikasinya, semoga kedepannya PTPN 7 semakin lebih maju sehingga memberikan kesejahteraan lebih kepada para karyawan,” tandas Hendra. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *