PT. Tower Bersama Tepati Janji, Sebagian Warga Kembalikan Ganti Rugi PT. Tower Bersama Tepati Janji, Sebagian Warga Kembalikan Ganti Rugi
gerbang Bengkulu.com- PT Tower Bersama menepati janji untuk mengganti kerugian warga sesuai dengan isi perjanjian sebelumnya. Pihak PT datang dengan membawa sejumlah alat-alat elektronik... PT. Tower Bersama Tepati Janji, Sebagian Warga Kembalikan Ganti Rugi

gerbang Bengkulu.com- PT Tower Bersama menepati janji untuk mengganti kerugian warga sesuai dengan isi perjanjian sebelumnya. Pihak PT datang dengan membawa sejumlah alat-alat elektronik untuk diberikan kepada warga guna menganti alat-alat yang rusak yang disebabkan Base Trasceiver Station (BTS) milik PT yang berada di Desa Margasakti Bengkulu Utara, 03/08/2015.

Sejumlah barang elektronoik itu seperti, lemari es, mesin cuci, TV berbagai merk, Notebook dan lain-lain. Namun sebagian warga menolak ganti rugi barang yang dibawa pihak PT karena menurut warga barang tidak sesuai dengan barang yang mengalami kerusakan seperti nomor seri barang, merk dan kurang lengkapnya barang yang diberikan.

Wakil warga Raras Moro mengatakan bahwa sebagian warga menolak barang yang diberikan karena tidak sesuai dengan barang milik warga yang rusak dan itu wajar saja,  warga hanya meminta sesuai dengan perjanjian bahwa semua barang milik warga yang rusak akan diganti, sesuai dengan merk, seri tapi banyak barang yang dibawa pihak PT tidak sesuai. “Jadi wajar masyarakat memilih untuk mengembalikan batang itu karena tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu Asep sebagai perwakilan dari PT memberikan penjelasan kepada Gerbang Bengkulu. “Kami menepati janji kami sesuai dengan isi perjanjian yang diketahui pihak aparat Desa dan kecamatan Padang Jaya dan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada warga yang terkena dampak dari BTS milik kami, juga permintaan maaf kepada warga bila barang-barang yang kami bawa tidak sesuai dengan barang warga yang mengalami kerusakan,” terangnya.

Kendala yang dialami PT karena memang banyak barang-barang yang sudah sudah tidak diproduksi lagi. “Ada beberapa barang yang memang barang lama dalam artian tidak di produksi lagi, kemana kami akan mencari jika barang itu tidak ada dipasaran seperti contoh TV sharp 14 inc yang tidak ada lagi di pasaran maka dari itu kami membeli merk lain, semoga warga bisa memahami akan hal itu,” ungkapnya penuh harap.

Sempat terjadi ketegangan dalam penyaluran ganti rugi, sejumlah warga menginginkan penyaluran berlokasi di balai Desa Margasakti namun pihak PT ingin mengantarkan barang-barang tersebut langsung ke rumah-rumah warga.

Pihak kecamatan yang diwakili oleh Ngadio Kasubag Perencanaan berusaha menegahi ketegangan tersebut, dan meminta pihak PT untuk menyalurkan ganti rugi dan memenuhi keinginan warga sesuai isi perjanjian. “Kalaupun ada beberapa barang yang tidak beredar lagi di pasaran bisa saja ganti rugi berupa uang, maka dari itu semua harus dikomunikasikan dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Pihak PT menerima barang-barang yang dikembalikan warga dan berjanji akan berusaha menganti sesuai dengan keinginan warga. Jika pun ada barang-barang yang tidak beredar lagi mereka akan berkoordinasi dengan pimpinan supaya bisa menganti barang warga dengan uang. (ism)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *