Prihatin Masyarakat Abai Jalankan Protokol Kesehatan, Kepolisian Gelar Diskusi Bersama Tokoh Masyarakat Prihatin Masyarakat Abai Jalankan Protokol Kesehatan, Kepolisian Gelar Diskusi Bersama Tokoh Masyarakat
GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar diskusi bersama puluhan tokoh masyarakat dari Desa Riak Siabun, Kecamatan Sukaraja, mengingatkan warga... Prihatin Masyarakat Abai Jalankan Protokol Kesehatan, Kepolisian Gelar Diskusi Bersama Tokoh Masyarakat

GerbangBengkulu – Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar diskusi bersama puluhan tokoh masyarakat dari Desa Riak Siabun, Kecamatan Sukaraja, mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, pada Selasa 17 November 2020.

Bertempat di aula kantor desa setempat Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi memberikan penyuluhan agar warga terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya merasa prihatin melihat tingkat kesadaran masyarakat yang mulai abai dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Saiful.

Disampaikan, jika pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat yang melakukan interaksi di tempat keramaian rentan tertular Covid-19.

“Untuk itu penting sekali mengikuti protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan massa, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, dan pastinya memakai masker,” tegas Saiful.

Berjabat tangannya, jelasnya lagi, bisa dilakukan dengan gestur salam dengan menyatukan kedua telapak tangan dan mengarahkannya di dada.

“Bisa juga dilakukan dengan melambaikan tangan saat berjumpa dengan teman. Intinya jangan ada kontak fisik saat berada di kerumunan massa,” jelasnya.

Kapolsek mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

“Virus Covid-19 itu ada, namun tidak terlihat secara kasat mata. Agar tidak tertular yakni dengan mengikuti protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, Desa Riak Siabun adalah desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Bengkulu. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *