Polsek Sukaraja Gelar Forum Group Discussion, Pastikan PilKada 2020 Aman Polsek Sukaraja Gelar Forum Group Discussion, Pastikan PilKada 2020 Aman
GerbangBengkulu – Polsek Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar forum grup discussion (FGD) di halaman kantor Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, pada Selasa... Polsek Sukaraja Gelar Forum Group Discussion, Pastikan PilKada 2020 Aman

GerbangBengkulu – Polsek Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar forum grup discussion (FGD) di halaman kantor Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, pada Selasa 11 Agustus 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang akan digelar 9 Desember berjalan tertib, damai, dan aman. Selain Bawaslu dan KPU kegiatan juga dihadiri Forkopimda kecamatan dan para kepala desa di Kecamatan Lubuk Sandi.

Diketahui, Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu adalah wilayah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, untuk memilih bupati dan gubernur.

Dalam paparannya, Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi menyampaikan agar para penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya dengan profesional.

“Forum grup discussion ini bertujuan untuk Pilkada aman, damai, sejuk seperti yang kita inginkan. Mudah-mudahan Bengkulu nantinya memiliki pemimpin bupati, gubernur yang pro rakyat dan menjadikan daerah kita setara dengan kabupaten dan provinsi lain,” tegas Saiful.

Disampaikan, dirinya meminta kepada para kepala desa agar menyampaikan kepada masyarakat untuk memasang bendera di bulan Agustus ini.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai rasa sukur kita kepada para pendahulu kita, para pahlawan dengan cara memeriahkan, memasang umbul-umbul, dan memasang bendera minimal satu rumah satu,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada para kepala desa untuk mensosialisasikan larangan pembakaran lahan ketika membuka lahan perkebunan.

Selain itu, pihaknya meminta peran aktif para orang tua dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya, khususnya pengawasan terhadap anak kecil agar kejadian tindak pencabulan anak di bawah umur tidak terulang kembali.

“Karena biasanya pelaku pelecehan terhadap anak kecil pelakunya adalah orang terdekat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini Camat Lubuk Sandi Wanharudin menegaskan jika Pilkada di wilayahnya akan berlangsung aman. Dirinya menghimbau agar para penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Supaya damai bagaimana? Yang menciptakan damai salah satunya pelaku, pelaku pelaksana Pemilukada, KPU dan Bawaslau. Mereka harus memiliki integritas dan profesional,” ujarnya.

Dalam FGD ini, Ketua PPK Kecamatan Lubuk Sandi, Darlin memaparkan jika di Kecamatan Lubuk Sandi memiliki 26 tempat pemungutan suara yang tersebar di 14 desa.

“4 desa letaknya jauh, yaitu Padang Capo Ulu, Padang Capo Ilir, Talang Giring, dan Cawang,” jelasnya.

Dirinya meminta perangkat desa untuk membantu pendistribusian logistik pemilu ke wilayahnya, karena sejumlah desa tersebut akses jalannya rusak dan ada desa yang harus ditempuh melalui jembatan gantung. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *