Polres Seluma Akan Rilis Layanan Masyarakat Berbasis Online, Download Aplikasinya di Play Store Polres Seluma Akan Rilis Layanan Masyarakat Berbasis Online, Download Aplikasinya di Play Store
GerbangBengkulu – Polres Seluma akan melaunching layanan masyarakat berbasis online. Masyarakat yang akan mengurus SKCK, SIM dan layanan umum lainnya akan mendapatkan kemudahan. “Aplikasinya... Polres Seluma Akan Rilis Layanan Masyarakat Berbasis Online, Download Aplikasinya di Play Store

GerbangBengkulu – Polres Seluma akan melaunching layanan masyarakat berbasis online. Masyarakat yang akan mengurus SKCK, SIM dan layanan umum lainnya akan mendapatkan kemudahan.

“Aplikasinya sudah jadi, namun masih dalam tahap uji coba. I-Police Polres Seluma namanya, download aplikasinya Play Store,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana, Rabu 10 Juli 2019.

Dengan aplikasi itu, masyarakat akan mendapatkan kemudahan ketika akan mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat izin mengemudi (SIM), informasi seputar kepolisian, hingga panggilan darurat.

“Masyarakat harus registrasi dulu. Jadi, siapa yang meminta SKCK ia mengisi data sendiri melalui aplikasi I-Police. Saat datang ke Polres, tinggal di print out dan masyarakat tidak perlu ke Polsek lagi,” jelas Kapolres.

“Akan segera kita launching, namun saat ini masih terkendala GPS (Global Positioning System),” ungkapnya.

Penasaran dengan penjelasan Kapolres, GerbangBengkulu.com kemudian membuka Play Store dan mendownload aplikasi I-Police.

Setelah aplikasi berhasil di dowload didalamnya terdapat sejumlah fitur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masyarakat, diantaranya ada panggilan darurat, berita, layanan kepolisian, dan informasi kepolisian.

Namun, untuk mendapatkan layanan itu kita harus memasukkan nomor kartu identitas, alamat, nomor telepon dengan e-mail.

Diketahui, Polres Seluma sejak April 2018 telah menerapkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, untuk pelayanan SIM dan SKCK, dan itu satu-satunya di Polres jajaran Polda Bengkulu. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *