Polres Jember Gelar Deklarasi Penolakan Anarkisme Polres Jember Gelar Deklarasi Penolakan Anarkisme
Jember, GerbangBengkulu – Polres Kabupaten Jember, Jawa Timur bersama elemen masyarakat setempat, menggelar deklarasi tolak anarkisme, Jum’at (16/10/2020). Deklarasi tersebut dilakukan dalam rangka menjelang... Polres Jember Gelar Deklarasi Penolakan Anarkisme

Jember, GerbangBengkulu – Polres Kabupaten Jember, Jawa Timur bersama elemen masyarakat setempat, menggelar deklarasi tolak anarkisme, Jum’at (16/10/2020).

Deklarasi tersebut dilakukan dalam rangka menjelang pesta demokrasi Pilkada Jember dan aksi demonstrasi penolakan UU Omnibus law pada Tanggal 08 Oktober 2020, kemarin.

Wakapolres Jember, Kompol Windy Syaputra menyampaikan, pihaknya bersama elemen masyarakat berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten setempat.

“Kami telah sepakat untuk menjaga keutuhan NKRI dengan cara menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejuk,” katanya

Imenurutnya, dengan deklarasi penolakan tindakan represif (Anarkisme), dapat menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif saat menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Jika nantinya ada aksi demonstrasi, dapat dilaksanakan secara tertib dan aman,” terangnya

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Jember, KH. Abdullah Samsul Arifin menyampaikan, tindakan anarkis dapat menyalahi peraturan yang ada. Baik menurut agama, maupun negara.

“Tindakan tersebut menyalahi secara aturan agama dan negara. Untuk itu, kami menolak adanya tindakan anarkis,” ucapnya

Sebelumnya, aksi demonstrasi ratusan Mahasiswa yang mengatas namakan Jember menggugat atas penolakan UU OmnibusLaw berlangsung ricuh didepan Gedung DPRD setempat lantaran tidak detemui secara spontan oleh anggota Dewan.(Tf022)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *