Pilkada 2020, Danrem 041 Gamas: TNI Netral Pilkada 2020, Danrem 041 Gamas: TNI Netral
GerbangBengkulu – Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil menegaskan fasilitas milik Tentara Nasional Indonesia tidak boleh digunakan untuk mendukung salah satu calon kepala... Pilkada 2020, Danrem 041 Gamas: TNI Netral

GerbangBengkulu – Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil menegaskan fasilitas milik Tentara Nasional Indonesia tidak boleh digunakan untuk mendukung salah satu calon kepala daerah yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah.

Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0423-Bengkulu Utara, pada Selasa 23 Juni 2020.

“Tidak boleh ada yang menggunakan fasilitas TNI untuk kampanye. TNI netral,” tegas Danrem dihadapan ratusan prajurit di Makodim 0423-Bengkulu Utara.

Netralitas TNI jelas, tidak berpihak, tidak ikut dan tidak membantu salah satu pihak.

Selain itu, Danrem berharap sinergitas TNI, Polri dengan pemerintah daerah terus berjalan baik. Hal ini dibutuhkan agar stabilitas keamanan terjaga saat putaran Pilkada yang dijadwalkan pada Desember mendatang.

Selain memberikan arahan kepada personil Kodim 0423-Bengkulu Utara, Danrem juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh, mulai dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang dinilai memiliki andil dalam penanganan Covid-19. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *