Petani Kelurahan Sukamerindu Akhirnya Panen Raya Petani Kelurahan Sukamerindu Akhirnya Panen Raya
Petani di kelurahan Sukamerindu kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu akhirnya panen raya, setelah sebelumnya mengalami tiga kali gagal panen. Lahan pertanian tadah hujan membuat... Petani Kelurahan Sukamerindu Akhirnya Panen Raya

Petani di kelurahan Sukamerindu kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu akhirnya panen raya, setelah sebelumnya mengalami tiga kali gagal panen. Lahan pertanian tadah hujan membuat tanaman padi di daerah ini sangat tergantung pada hujan dan pasang surut air laut.

Intensitas hujan yang tidak menentu serta air pasang yang terkadang terlalu besar, mengakibatkan air laut sampai ke lahan pertanian dan membuat padi menjadi layu bahkan mati. Untuk tahun ini cuaca cukup baik, sehingga lahan persawahan tidak mengalami kekeringan dan terbebas dari banjir.

“Tahun ini cuaca sangat mendukung, hujan tidak terlalu sering sehingga tidak terjadi banjir ataupun kekeringan”, ungkap Nurhasanah salah satu pemilik sawah kawasan Sungai Serut.

Ibu dua anak ini menambahkan “Meskipun hasil panen periode ini belum maksimal, namum dapat dikatakan berhasil, dari lahan seluas kurang lebih ¾ hectare, kami mendapat gabah sebanyak 25 karung, berbeda dengan periode-periode sebelumnya yang hanya mendapatkan 7 karung gabah, bahkan pernah hanya 3 karung gabah”

“Kami sangat bersyukur, karena diperiode ini dapat memanen jauh lebih banyak dari sebelumnya, hasil jerih payah kami selama kurang lebih 4 bulan, dari mulai musim tanam hingga musim panen tiba menuai hasil yang cukup maksimal” kata Nurhasanah menutup perbincangan. (rol)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *