Pesona Bukit Kandis yang Memikat Hati Para Gadis Pesona Bukit Kandis yang Memikat Hati Para Gadis
GerbangBengkulu – Keberadaan obyek wisata Bukit Kandis yang terletak di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah setiap akhir pekan semakin ramai... Pesona Bukit Kandis yang Memikat Hati Para Gadis

GerbangBengkulu – Keberadaan obyek wisata Bukit Kandis yang terletak di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah setiap akhir pekan semakin ramai dikunjungi para wisatawan domestik yang datang dari berbagai penjuru, Rabu 23 Januari 2019.

Bukit Kandis akhir tahun lalu dinobatkan sebagai Objek Wisata Terpopuler ke-3, untuk kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopuler, Anugerah Pesona Indonesia 2018 dari Kementerian Pariwisata.

Namun sayang, potensi wisata alam yang dimiliki Bukit Kandis belum dikelola secara maksimal.

Jeje, salah seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Kabupaten Seluma yang ditemui di lokasi menyatakan, pesona alam yang dimiliki Bukit Kandis sangat indah.

Pengunjung dapat melihat Kota Bengkulu dengan daerah sekitar dari atas ketinggian.

Dari kaki bukit, pengunjung disuguhkan pemandangan indahnya pesona alam daerah rendah yang terlihat dari atas ketinggian.

IMG-20190123-WA0022

“Kita tadi kehujanan om, beruntung ada tenda yang mungkin milik pedagang dan kami berteduh di bawahnya,” kata Jeje, yang mengaku pelajar di SMAN 6 Seluma.

Fasilitas umum seperti akses jalan layak, shelter dan toilet tentu menjadi hal mendasar yang harus segera dieksekusi oleh para pemangku kebijakan karena belum tersedia di lokasi.

Hal itu untuk mewujudkan kesiapan Bukit Kandis menyambut Wonderful Bengkulu 2020. Bukit Kandis menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Bengkulu.

Diketahui, untuk menuju lokasi para pengunjung harus berjibaku dengan akses jalan berbatu.

Akses jalan berbatu sepanjang 2 km tersebut dapat ditempuh dengan mengendarai sepeda motor atau menggunakan kendaraan roda empat.

Rasa lelah pengunjung akan sirna seketika begitu kaki menginjak kawasan Bukit Kandis. Pengunjung langsung disambut sejuknya udara pegunungan dengan indahnya panorama alam.

Pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor hanya ditarik retribusi parkir sebesar Rp 2 ribu.

Tidak ada salahnya di akhir pekan ini jika belum memiliki agenda berakhir pekan untuk mencoba berkunjung ke Bukit Kandis.

Jangan lupa membawa tikar untuk alas duduk bersama keluarga tercinta, membawa bekal makanan, dan jangan membuang sampah sembarangan. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *