Perusahaan Wajib Terapkan Jamsostek Tenaga Kerja Perusahaan Wajib Terapkan Jamsostek Tenaga Kerja
GerbangBengkulu-Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kaur, menekankan kepada seluruh Perusahaan di wilayah Kabupaten Kaur, agar menerapkan Jamsostek. “Jaminan... Perusahaan Wajib Terapkan Jamsostek Tenaga Kerja

GerbangBengkulu-Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kaur, menekankan kepada seluruh Perusahaan di wilayah Kabupaten Kaur, agar menerapkan Jamsostek.

“Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) ini, harus diberlakukan terhadap seluruh Perusahaan yang beroprasi di Kabupaten,” Sekretaris Disnakertrans Harles Feferman, SE,MM, (20/03/2019).

IMG-20190320-WA0071Menurutnya, perusahaan wajib memenuhi hak-hak pekerja, setelah kewajiban pekerja dilaksanakan dan atau dikerjakan sesuai dengan aturan yang ada, termasuk cuti, libur dan lain-lain.

“Pekerja mendapatkan upah sesuai dengan, Standar Upah Minimum Provinsi ditahun berjalan,” tambahnya.

Menurut Harles, Jamsostek suatu keharusan bagi Perusahan untuk menerapkanya kepada tenaga kerja.

“Disnakertran telah memberikan pemahaman tentang keselamatan tenaga kerja, agar terciptanya kesehatan dan hubungan kerja antara perusahaan dan pekerja,” tambah Harles.

Masih kata Harles, Sosialisasi akan tetap digerakkan dan ke depan akan terus dievaluasi. Bagi Perusahaan yang tidak menerapkan Jamsostek, agar ditelusuri, jangan sampai tenaga kerja dirugikan.

“Aturan ini sudah jelas, Perusahaan berkewajiban untuk menerapkan Jamsostek ini sesuai dengan Undan-undang yang ada,” tandas Sekretaris.

Kita akan sosialisasikan terus menerus kepada setiap Perusahan yang beroprasi di Kabupaten Kaur.

IMG-20190320-WA0070“Ini merupakan suatu persoalan yang harus kita tuntaskan, kita tidak bisa biarkan ketika Perusahan yang tidak kopratif,” tutup Harles. (010/adv)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *