Pertengahan April, Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Dibangun Pertengahan April, Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Dibangun
GerbangBengkulu – Sempat vakum pasca peletakan batu pertama pada November 2018, PT Sudevam Ultratecgreen yang akan memulai tahapan membangun pabrik minyak goreng di Desa... Pertengahan April, Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Dibangun

GerbangBengkulu – Sempat vakum pasca peletakan batu pertama pada November 2018, PT Sudevam Ultratecgreen yang akan memulai tahapan membangun pabrik minyak goreng di Desa Talang Beringin, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten Seluma.

Rencananya, pembangunan tahap pertama akan dimulai pertengahan April ini.

“Untuk tahap pertama kita akan bangun akses jalannya dulu. Jadi jalan masuk ke lokasi pabrik akan mulai kita buka,” kata Beni Suharto, salah seorang inisiator yang membawa PT Sudevam group menanamkan investasinya ke Kabupaten Seluma, Senin 8 April 2019.

Saat ini sejumlah pekerja tengah melakukan penebangan tanam tumbuh pohon untuk membuka akses jalan khusus menuju ke lokasi pabrik.

Dipastikan, pembangunan pabrik minyak goreng pertama di Provinsi Bengkulu akan segera terealisasi.

“Hari ini kami melaksanakan rapat di aula Bapeda terkait pemeriksaan dokumen UKL-UPL pendirian pabrik minyak goreng. Dari rapat itu hanya ada beberapa catatan terkait kelengkapan UKL (Upaya pengelolaan Lingkungan Hidup) dan UPL (Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup),” jelas Beni.

Setelah kelengkapan UKL-UPL terpenuhi, maka Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan pabrik akan diterima pihak PT Sudevam group.

Apabila IMB telah ditertibkan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seluma, maka pembangunan pabrik tersebut akan segera dimulai.

“Kami meminta bantuan Pemda Seluma untuk membantu proses perizinan, membantu dalam arti melaksanakan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku agar realisasi pembangunan pabrik segera terlaksana,” tandas Beni.

Pasca melaksanakan rapat di aula Bapeda dengan Dinas Lingkungan Hidup dan DPMPTSP, Beni menyerahkan dokumen UKL-UPL ke pemerintahan Desa Talang Beringin dan Kecamatan Semidang Alas Maras, agar pihak kecamatan dan desa dapat menyampaikan ke masyarakat jika pabrik minyak goreng akan segera dibangun. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *