Penyegaran Pengurus, Yakorma Perkuat Solidaritas Penyegaran Pengurus, Yakorma Perkuat Solidaritas
GerbangBengkulu – Pasca gelar rapat umum, tanggal 26 Agustus 2020, Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) rampungkan kepengurusan baru. Rapat umum yang berlangsung di Jagakarsa,... Penyegaran Pengurus, Yakorma Perkuat Solidaritas

GerbangBengkulu – Pasca gelar rapat umum, tanggal 26 Agustus 2020, Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) rampungkan kepengurusan baru. Rapat umum yang berlangsung di Jagakarsa, Jakarta Timur diikuti beberapa tokoh nasional asal Pulau Madura.

“Setelah kepengurusan baru ini, kami perkuat solidaritas dan kerjasama lintas sektor. baik dengan lembaga, maupun komunitas masyarakat di wilayah Indoensia,” ujar Ketua Pembina Yakorma H. Achmad Fauzi, Selasa (8/9/2020).

H. Achmad Fauzi menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melantik cabang-cabang di setiap kabupaten/kota, untuk memperkuat tali silaturrahmi antar sesama warga negara Indonesia, khususnya warga perantauan asal pulau garam, Madura.

“Dengan falsafah Bhuppa’ Bhâbbhu’ Ghuru Rato, orang Madura itu harus patuh dan taat pada kedua orang tuanya (Bhuppa’ Bhâbbhu’), kemudian pada guru (ulama), dan taat pada rato yang pemimpin negara yang sah secara konstitusi. Kita akan berpijak pada motto dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” papar H. Achmad Fauzi yang juga pendiri Yakorma ini.

Saat ini, tambah H. Achmad Fauzi, Yakorma telah meluncurkan Ambulan Murah dan gratis dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat, baik masyarakat Madura di perantauan maupun masyarakat umum.

“Dengan mobil ambulan tersebut, kami bisa membantu meringankan beban para keluarga yang sedang dilanda musibah, seperti mengantarkan jenazah keluarga Madura di perantauan untuk dimakamkan di tanah kelahiran,” tambah H. achmad Fauzi yang juga Koordinator Sahabat Mahfud MD Jabodetabek, sekaligus Ketua DPW Ikama DKI ini.

H. Achmad Fauzi menambahkan, dirinya berterima kasih pada kepungurusan lama yang telah berhasil membesarkan Yakorma hingga Yakorma dikenal di berbagai daerah.

“Kami ucapkan terima kasih pada ketua yang lama Achmad Hadari yang saat ini jadi Anggota Dewan Pengawas. Semoga di tangan kepengurusan yang baru, dibawah pimpinan RK Imron Amin, Yakorma lebih maju. Kami yakin RK Imron Amin yang juga cicit Syaihona Kholil Bangkalan ini bisa memberi warna dan semangat baru di yayasan. Kami sangat yakin, disela kesibukan RK Imron Amin sebagai DPR RI Dapil Madura bisa membawa Yakorma melaju pesat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Yakorma Imam Marsudi menegaskan, langkah-langkah strategis akan terus dilakukan dalam upaya memperkuat peran lembaga, memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.

“Penyegaran struktur dalam yayasan ini, diharapkan dapat memberi energi baru agar yayasan ini dapat memberi semangat dan memperkuat komitmen kemandirian bangsa,” tegas Imam Marsudi.

Berikut susunan pengurus baru Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma):

Ketua Pembina: H. Achmad Fauzi
Brigjnd Purn. TNI Mas UD Efendy Amien (Anggota)
Hj. Sri Murdiana (Anggota)

Dewan Pangawas:
Ketua: Imam Marsudi
Asmai Ishaq (Anggota)
Achmad Hadary (Anggota)

Ketua: RK Imron Amin
Wakil Ketua: Syahril Fauzy
Wakil Ketua: H. Abbas Muni

Sekretaris Umum: Wiyanto
Wakil Sekretaris: Wahid Hasyim Febriadi
Wakil Sekretaris: Moh. Khairi

Bendahara Umum: Tajul Anwar
Wakil Bendahara: Nur Faizeh
Wakil Bendahara: Sri Wahyuni. (Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *