Penuhi Undangan Ormas Nahdlatul Ulama, Kapolres Seluma Ingatkan Jangan Sebar Hoax Penuhi Undangan Ormas Nahdlatul Ulama, Kapolres Seluma Ingatkan Jangan Sebar Hoax
GerbangBengkulu – Menghadiri acara istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Seluma, Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha... Penuhi Undangan Ormas Nahdlatul Ulama, Kapolres Seluma Ingatkan Jangan Sebar Hoax

GerbangBengkulu – Menghadiri acara istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Seluma, Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha
Dana menyampaikan agar warga NU bijak menggunakan media sosial.

“Jangan mudah percaya atas informasi yang beredar di media sosial dan jangan menyebarkan informasi yang sumbernya tidak jelas,” tutur l Nyoman dihadapan ratusan warga Nahdliyin (NU) di gedung aula PTPN 7 Padang Pelawi, Senin 5 November 2018.

Pernyataan itu sampaikan menyikapi maraknya informasi bohong atau hoax yang marak akhir-akhir ini. Salah satu contoh berita hoax terkait beredarnya informasi bencana di Poso yang didramatisir.

Terkhusus kepada ormas Ansor dan Banser yang berada dibawah naungan NU, Kapolres berpesan agar tidak mudah terprovokasi informasi di media sosial.

Kapolres juga mengapresiasi eksistensi ormas NU yang berperan besar dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan sosial budaya, khususnya di Kabupaten Seluma.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Seluma Kiai M. Maksum Muis dalam sambutanya menyatakan, kegiatan doa dan istighosah ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi, dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Bangsa Indonesia tenteram dan damai. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *