Pengemudi Truk di Bengkulu Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Solar Pengemudi Truk di Bengkulu Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Solar
GerbangBengkulu – Pengemudi truk di Bengkulu mengeluhkan sulitnya memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, Kamis 11 Juli 2019. “Satu bulan ini kami harus... Pengemudi Truk di Bengkulu Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Solar

GerbangBengkulu – Pengemudi truk di Bengkulu mengeluhkan sulitnya memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, Kamis 11 Juli 2019.

“Satu bulan ini kami harus antri seharian untuk mendapatkan Solar,” kata Heri, pengemudi truk, warga RT 07 RW 02 Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu.

Meski tinggal di Kota Bengkulu, ia memilih antre BBM di SPBU Sukaraja

Disebutkan, di Kota Bengkulu terdapat 8 SPBU. Namun hanya ada 3 SPBU yang melayani pembelian untuk kendaaraan jenis truk.

Kendaraan truk di Kota Bengkulu hanya dapat melakukan pembelian di SPBU Betungan, Air Sebakul dengan di daerah Kelurahan Kandang.

“Kalau di SPBU Betungan antriannya didominasi mobil dump truk dan saling serobot. Sementara di SPBU Air Sebakul mobil dump truk batu bara, sedangkan di Kandang didominasi truk ekspedisi dan dump truk,” jelas dia.

Untuk memperolah Solar ia harus berangkat dari rumah selepas waktu subuh, mengantre di SPBU.

“Seharian kita antre baru memperoleh solar. Jadinya, kami satu hari bekerja menarik material dan besoknya harus mengantre lagi untuk mendapatkan Solar,” keluh Heri.

Selain pengawasan, Heri meminta Pertamina menambah pasokan Solar, agar persoalan yang dikeluhkan para pengemudi truk di Bengkulu segera teratasi. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *