Pencurian di Rumah Pimpinan DPRD Kepahiang, Polisi Amankan Tiga Pelaku Pencurian di Rumah Pimpinan DPRD Kepahiang, Polisi Amankan Tiga Pelaku
GerbangBengkulu – Polres Kepahiang berhasil mengungkap tindak pencurian di rumah Wakil Ketua I DPRD Kepahiang dan mengamankan 3 orang tersangka pelaku pencurian yang terjadi... Pencurian di Rumah Pimpinan DPRD Kepahiang, Polisi Amankan Tiga Pelaku

GerbangBengkulu – Polres Kepahiang berhasil mengungkap tindak pencurian di rumah Wakil Ketua I DPRD Kepahiang dan mengamankan 3 orang tersangka pelaku pencurian yang terjadi pada Kamis (10/1), awal Tahun 2019.

“Identitas ketiga pelaku adalah H (27), HA (45) dengan AR (25). Ketiganya warga Kecamatan Kepahiang,” jelas Kapolres Kepahiang  AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, Rabu 3 April 2019.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku berbagi peran, sehingga pada Kamis tengah malam mereka berhasil menyatroni rumah Waka I DPRD Kepahiang dan menggasak sejumlah perabotan yang ada di dalam rumah.

“AR pada saat terjadinya pencurian bertugas sebagai penjaga di rumah tersebut. Dia menyampaikan kepada dua rekannya untuk mengambil sejumlah perabotan baru di rumah Waka I DPRD Kepahiang,” ungkap Yusiady.

Kronologis pencurian ini, kata Yusiady, berawal dari tersangka H dengan HA yang bertandang ke rumah AR.

Awalnya, H dengan HA menanyakan pekerjaan kepada AR dan ingin bekerja sebagai tenaga kuli bangunan.

Namun AR malah menyampaikan, kalau mau uang silahkan ambil perabotan yang ada di rumah Waka I DPRD. Disampaikan juga, kalau di rumah tersebut ada barang baru atau perabotan yang baru masuk.

Dari pengakuan ketiga tersangka, mereka hanya mengambil karpet permadani, kompor gas dengan peralatan minum.

“Kita masih mendalami keterangan para pelaku, karena ketiganya ini terindikasi melakukan sejumlah tindak pencurian di TKP lain,” kata Yusiady.

Hal itu berdasarkan pemeriksaan tersangka HA. Dalam pemeriksaan, HA menyampaikan kalau dirinya pernah melakukan tindak pencurian seorang diri di toko mebel di Desa Taba Tebelet, dan menggasak 1 buah mesin gerinda, 1 unit DVD player dengan 1 unit speaker aktif. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *