Pencegahan Covid-19, Kepala Desa Talang Baru II Ajak Masyarakat Semprot Disinfektan Pencegahan Covid-19, Kepala Desa Talang Baru II Ajak Masyarakat Semprot Disinfektan
Kepala desa Beserta Jajaran, BPD beserta Perangkat Masjid Photo bersama
GerbangBengkulu– Meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus korona (Covid-19) yang saat ini telah menimbulkan gejolak keresahan ditengah masyarakat Bengkulu terutama yang berada di daerah- daerah... Pencegahan Covid-19, Kepala Desa Talang Baru II Ajak Masyarakat Semprot Disinfektan

GerbangBengkulu– Meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus korona (Covid-19) yang saat ini telah menimbulkan gejolak keresahan ditengah masyarakat Bengkulu terutama yang berada di daerah- daerah mengingat Provinsi Bengkulu sudah memasuki zona merah terhitung  per 02 Maret 2020 telah dinyatakan 2 pasien positif Covid-19.

Maka dari itu pejabat desa setempat melalui kepala desa beserta jajaran, BPD, beserta Perangkat Masjid langsung mengambil langkah-langkah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,  salah satu nya Desa Talang Baru ll, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, yang langsung melakukan rapat koordinasi dengan jajaran  untuk melakukan antisipasi dan pencegahan covid-19 salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

Yang sebelumnya perangkat desa sudah berkoordinasi dengan pihak kesehatan setempat dan pihak Pejabat kecamatan,  dalam proses pemutusan rantai penyebaran Covid-19, melakukan antisipasi ekspansi epidemi ini sampai ke desa-desa dengan aksi penyemprotan disinfektan secara mandiri,  yang dipimpin langsung oleh Kepala desa Talang Baru ll, dimulai hari ini (3/04).

Berdasarkan  himbauan  dari pemerintah terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19, kepala desa, desa Talang Baru ll memerintahkan jajaran perangkat desa dan BPD beserta perangkat Masjid , untuk bersama-sama bersinergi dalam pencegahan wabah ini, salah satu nya dengan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum seperti masjid, dan tempat-tempat berkumpul.

“Kami menyadari bahwa wabah ini merupakan penyakit yang mematikan dan penyebarannya sangat cepat, dan bahkan yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala yang berarti, maka dari itu kami dari jajaran perangkat desa melakukan pencegahan penyebaran virus ini dengan bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan” tutur kepala Desa Talang Baru ll, Erfendi.

Pejabat desa Talang Baru ll siap mendukung dan mengikuti serta menjalankan instruksi dari pemerintah  dalam pemutusan rantai penyebaran Covid-19.
“Kami dari perangkat Desa Talang Baru ll beserta jajaran siap mendukung dan menjalankan instruksi dari pihak kesehatan dan pemerintah, untuk pencegahan dan pemutusan penyebaran virus ini sampai ke desa-desa” tegas Erfendi melalui Kasi KESRA Bambang.

Masyarakat berharap penyebaran virus ini tidak sampai ke desa-desa  dan epidemi ini segera berakhir dan kondisi pulih kembali.
“harapan kami, semoga wabah ini tidak sampai ke desa-desa, walaupun demikian kita harus berhati-hati dan selalu mengikuti saran dan instruksi pemerintah, seperti menjauhi kerumunan masa, selalu jaga jarak, kalau tidak ada sesuatu yang benar-benar penting sebaiknya berdiam dirumah saja, selalu jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, dengan demikian kita sudah ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penularan Covid-19 ini.”  Tutup Bambang. (AP)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *