Pemkab Bengkulu Utara Gelar Bimtek Srikandi Siaga Bencana Pemkab Bengkulu Utara Gelar Bimtek Srikandi Siaga Bencana
GerbangBengkulu – Menyikapi hasil pembelajaran di berbagai Negara yang menyatakan jika perempuan dan anak memiliki resiko meninggal 14 kali lebih besar dari pria dewasa. Menyikapi... Pemkab Bengkulu Utara Gelar Bimtek Srikandi Siaga Bencana

GerbangBengkulu – Menyikapi hasil pembelajaran di berbagai Negara yang menyatakan jika perempuan dan anak memiliki resiko meninggal 14 kali lebih besar dari pria dewasa. Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Bimbingan Teknis Srikandi Siaga, pada Selasa 9 April 2019.

“Pada posisinya memang harus ada Desa Siaga Bencana,” sampai Bupati Bengkulu Utara saat gelaran acara di Gedung Ratu Samban Kota Arga Makmur.

IMG-20190409-WA0004

Merupakan kerjasama Badan Penanggulangan Bencana Daerah acara yang diikuti 150 peserta ini bertujuan membekali para peserta dengan berbagai aspek terkait bencana alam.

Sebelumnya Pemkab setempat telah melakukan sosialisai bencana ke sekolah-sekolah baik ditingkat SD, SMP, maupun SMA, serta SLB, Pembentukan Desa tangguh bencana di kepulauan terluar Desa Khana, dan Desa Apoho Pulau Enggano, Pemasangan rambu titik kumpul dan jalur evakuasi se-Kecamatan Enggano, Pembentukan relawan siaga bencana, dan Pembentukan sekolah aman bencana.

Dalam rangka memperingati  sebelas tahun disahkannya peraturan UU nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, pihak BPBD setempat akan mempromosikan kegiatan latihan kesiapsiagaan bencana pada tanggal 26 April mendatang.

Sementara itu, Deputi bidang pencegahan dan kesiapsiagaan Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, yang hadir mewakili BNPB berharap, perempuan menjadi pelaku didalam penanggulangan bencana.

“Kita sangat berharap banyak kepada kaum perempuan ini untuk jadi pelaku didalam penanggulangan bencana.” tegas Bernardus Wisnu Widjaja didepan
BPBD Provinsi Bengkulu, OPD Bengkulu Utara dan peserta. (ADV/ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *