Pemerintahan Desa Pastikan Kakak Beradik Tanpa Orang Tua Pernah Menerima Bantuan Pemerintahan Desa Pastikan Kakak Beradik Tanpa Orang Tua Pernah Menerima Bantuan
GerbangBengkulu – Pemerintahan Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma memastikan, Anton (21) dengan adik perempuannya yang berusia 13 tahun sebelumnya telah menerima... Pemerintahan Desa Pastikan Kakak Beradik Tanpa Orang Tua Pernah Menerima Bantuan

GerbangBengkulu – Pemerintahan Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma memastikan, Anton (21) dengan adik perempuannya yang berusia 13 tahun sebelumnya telah menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Talang Benuang, Sarwan Efendi, “Kalau Anton ngomong belum tersentuh bantuan dari pemerintah, itu tidak benar. Saya memiliki datanya dan bersedia untuk membeberkan datanya,” tegas Sarwan, Jumat 8 Mei 2020.

Dijelaskan, pada 2018, Desmiwati almarhum ibu Anton, salah satu penerima Program Keluarga Harapan BPNT (bantuan pangan non tunai).

Kurun 2019, Anton mendapatkan bantuan BPNT. Namun dalam verikasi vaktual yang dilakukan dinas sosial tahun 2020, penerima PKH BPNT atas nama Desmiwati dicoret karena yang bersangkutan meninggal dunia.

Baru 4 bulan inilah, jelas Sarwan, Anton dan adiknya tidak menerima BPNT karena masih proses perubahan nama penerima dari almarhum Desmiwati ke Anton. Dalam verifikasi faktual, ujar Sarwan, Desmiwati ditulis ada ahli waris atau AAW.

“Persoalan ini telah kami urus dan disampaikan ke pendamping Program Keluarga Harapan. Namun, untuk kepastian kapan menerima bantuan sosial ini pendamping PKH menjawab belum tahu, sehingga Anton dimasukkan sebagai salah satu penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa,” ucap Sarwan.

Terkait keberadaan ayah Anton, Sarwan menyampaikan kalau bapaknya ini telah menikah lagi dengan orang Lubuk Linggau.

“Sekira 2 tahun lalu pernah datang dan berkumpul dengan kedua anaknya ini, kemudian pergi lagi, dan sejak itu belum pernah datang lagi,” jelasnya.

Anton adalah seorang pemuda 21 tahun, warga Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, tanpa orang tua Dia membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Bersama adik perempuannya yang berusia 13 tahun, keduanya menempati rumah berukuran 4X6. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya Anton bekerja serabutan, mulai dari buruh harian hingga menjadi joki pengunjal BBM di SPBU Sukaraja.

Sebelumnya, Anton menyampaikan kalau dirinya belum pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *