Pemda Rejang Lebong Bayar Premi Rp 6 Miliar untuk Peserta BPJS PBI Pemda Rejang Lebong Bayar Premi Rp 6 Miliar untuk Peserta BPJS PBI
GerbangBengkulu – Sebanyak 23.250 warga tidak mampu di Kabupaten Rejang Lebong tercatat sebagai Peserta BPJS PBI (Peserta Bantuan Iuran). Menurut Kabid Pelayanan Masyarakat, Dinkes... Pemda Rejang Lebong Bayar Premi Rp 6 Miliar untuk Peserta BPJS PBI

GerbangBengkulu – Sebanyak 23.250 warga tidak mampu di Kabupaten Rejang Lebong tercatat sebagai Peserta BPJS PBI (Peserta Bantuan Iuran).

Menurut Kabid Pelayanan Masyarakat, Dinkes Kabupaten Rejang Lebong, Asri, ribuan warga miskin tersebut masuk dalam Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) dan terintegrasi ke BPJS Kesehatan.

“Iuran mereka sudah dibayarkan selama setahun dengan total premi sebanyak 6,5 miliar,” kata Asri, Kamis 7 Februari 2019.

Untuk masyarakat Peserta BPJS PBI, mereka akan mendapatkan layanan fasilitas kesehatan kelas lll ketika menjalani perawatan di rumah sakit.

Pada awal pendataan yang dilakukan di Tahun 2018, sebanyak 19.000 masyarakat tercatat sebagai peserta Jamkesda, selanjunya diakhir 2018 terdata 23.250.

“Untuk masyarakat yang belum terdata, dapat langsung mendatangi unit kesehatan,” jelasnya.

Dengan membawa KTP, KK (kartu keluarga) disertai surat keterangan tidak mampu dari pemerintahan desa atau kelurahan, warga miskin yang belum terdata sebagai Peserta BPJS PBI dapat segera mengusulkan.

Dijelaskan, Pemkab Rejang Lebong telah menyiapkan 1 ribu peserta cadangan Jamkesda untuk masyarakat miskin yang belum terdata sebagai Peserta BPJS PBI. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *