Pemda Rejang Lebong Bantu Pengawasan Kawasan TNKS Melalui Pengelolaan Wisata Pemda Rejang Lebong Bantu Pengawasan Kawasan TNKS Melalui Pengelolaan Wisata
GerbangBengkulu – Pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong akan membantu pengawasan terhadap Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu,... Pemda Rejang Lebong Bantu Pengawasan Kawasan TNKS Melalui Pengelolaan Wisata

GerbangBengkulu – Pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong akan membantu pengawasan terhadap Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu, yang aktifitas perambahannya termasuk tinggi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain, Senin 28 November 2016. Menurutnya di wilayah tersebut terdapat air terjun Batu Betiang yang masuk zona pemanfaatan terbatas TNKS. Air terjun tersebut akan dikelola sebagai destinasi wisata baru untuk Rejang Lebong.

“Hutan kita baik hutan lindung, hutan konservasi maupun taman nasional lemah dalam pengawasannya, kita mau ikut mengawasi sendiri aksesnya tidak ada. Kita hanya bisa mengikuti koridor dan aturan yang berlaku,” terangnya.

Seperti yang diketahui, kawasan air terjun batu betiang di TNKS saat ini menjadi sorotan. Selain merupakan air terjun yang unik aktifitas perambahan di kawasan tersebut juga tinggi, termasuk aktifitas masyarakat yang keluar masuk ke dalam kawasan tersebut tanpa mendapatkan Izin dari pihak TNKS.

“Mungkin dengan kawasan batu betiang ini kita jadi kan destinasi wisata baru di Rejang Lebong dengan bekerjasama dengan pihak TNKS setidaknya pihak pemda akan membantu pengawasannya dengan memberikan informasi ke TNKS kalau ada aktifitas perambahan di wilayah tersebut,” tutupnya. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *