Pemda Kaur Lantik 117 Pejabat Fungsional Pemda Kaur Lantik 117 Pejabat Fungsional
Suasana pelantikan
GerbangBengkulu-Sebanyak 117 pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Kaur dilantik (28/1/20). Pengambilan sumpah jabatan ini, dipimpin langsung Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S.Sos., MSi. Dari 117... Pemda Kaur Lantik 117 Pejabat Fungsional

GerbangBengkulu-Sebanyak 117 pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Kaur dilantik (28/1/20). Pengambilan sumpah jabatan ini, dipimpin langsung Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S.Sos., MSi.

Dari 117 pejabat fungsional yang di lantik, diantaranya; profesi Guru 89 orang, Penyuluh pertanian 1 orang, Pustakawan 1 orang,
Perawat 12 orang, Bidan 7 orang, Nutrisionis 1 orang, Kesehatan masyarakat 1 orang, Administrator kesehatan 3 orang dan
Perawat gigi 2 orang.

Dalam arahannya, Sekda Kaur menyatakan pelantikan pejabat fungsional sebagai bentuk pengakuan pemerintah daerah, atas keahlian dan keterampilan yang miliki masing-masing pejabat.

“Jabatan fungsional adalah keahlian dan keterampilan, maka dari itu kepada pejabat fungsional yang dilantik hari ini silahkan pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Mari tingkatkan kedisiplinan dan profesionalitas dalam bekerja karena ada beberapa laporan dari masyarakat bahwa guru,perawat dan bidan kurang aktif erutama bagi ASN yang bertugas jauh dari jangkauan dinas ataupun Pemda,” ujar Sekda.

Sekda Munadi menambahkan, ke depan pemerintah daerah akan melakukan penyederhanaan birokrasi, termasuk pejabat administrasi akan dikurangi, “kemungkinan akan menjadi jabatan fungsional termasuk Kepala Dinas,” tambahnya.

“Saat ini Kemendagri meminta masukan dari pemerintah daerah, untuk pemembahasan penyederhanaan birokrasi. Ke depan profesi jabatan akan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan juga sesuai keahlian ASN itu sendiri,” lanjut sekda. (010)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *