Pemda Kaur Gelar Halal Bihalal dan Festival Gurita Pemda Kaur Gelar Halal Bihalal dan Festival Gurita
GerbangBengkulu-Lebaran Ke 4 Idul Fitri 1440 H, Pemda Kaur mengadakan Halal Bil halal bersama PWK (Persatuan Warga Kaur) perantauan dan sekaligus pembukaan Festival Gurita... Pemda Kaur Gelar Halal Bihalal dan Festival Gurita

GerbangBengkulu-Lebaran Ke 4 Idul Fitri 1440 H, Pemda Kaur mengadakan Halal Bil halal bersama PWK (Persatuan Warga Kaur) perantauan dan sekaligus pembukaan Festival Gurita yang bertempat di Rumah dinas bupati Kaur, Sabtu 08/06/19.

IMG-20190609-WA0004Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Irsan Setiawan, Bupati Kaur Gusri Pausi,S.Sos.M.AP, Wabup Kaur H. Yulis Suti Sutri, sekda Kaur,Seluruh OPD,Ketua Umum PWK Jakarta bogor tangerang bekasi (jabodetabek) Iskandar Nopianto ,AK,,M.Si dan sekjen PWK Jabodetabek Elly Dasna Taher.

Selain itu, acara juga dihadiri Camat, Kepala desa, Eks Ketua Presedium Pemekaran Kab Kaur H. Syamhardi Saleh, Perwakilan Dari dandim 0407 BS-Kaur, pabung, Kapolres Kaur, tokoh adat,tokoh masyarakat, tokoh agama.

IMG-20190609-WA0003Rangkaian kegiatan ini, diisi dengan penampilan tari adat sekapur sirih, atraksi sengkure dari karang taruna desa tanjung agung dan tanjung baru kecamatan maje, tari gurita, guritan (lagu tembang) dan lain-lain.

IMG-20190609-WA0004Dalam sambutannya, Ketua Umum PWK Jakarta bogor tangerang bekasi (jabodetabek) Iskandar Nopianto,AK., M.Si menyampaiakn bahwa Kami dari PWK telah menghadirkan PWK dari Jakarta dan Lampung sebanyak 287 orang yang telah di berangkatkan dari Jakarta langsung ke Kaur mudik bareng.

Novianto juga mengatakan PWK sudah lama sekali dibentuk dari tahun 1956 sampai sekarang terus dipelihara dengan tujuan supaya tetap terjalin selaturahmi, agar bisa saling berhubungan antar sesama Persatuan Warga Kaur.

IMG-20190609-WA0001Masih kata Novianto, bahwa PWK sudah melakukan kerja sama dengan universitas, museum budaya, pemprov bengkulu dan kegiatan lain seperti bakti sosial

Sementara Sambutan Bupati Kaur, ia mengatakan dirinya bangga dengan PWK, karna sudah lama berdiri dan kinerjanya selalu berkaloborasi dengan angota PWK yang lain. Bupati mengajak PWK bersinergi untuk membangun Kaur saling bahu membahu satu sama lain demi kemajuan Kabupaten Kaur.

IMG-20190609-WA0002“Untuk festival gurita ini Alhamdulillah berkat Do’a dan partisipasi kita semua pernah meraih rekor muri dan aneka kuliner gurita yang ditampilkan hari ini,” jelas bupati.

Sambutan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Irsan Setiawan menyampaikan permohonan maaf, Gubernur belum bisa hadir kumpul bersama pada kegiatan ini. (Adv/010).

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *