Pelaksanaan Debat Cabup-Cawabub Kabupaten Seluma di Kota Bengkulu Menuai Kritik Pelaksanaan Debat Cabup-Cawabub Kabupaten Seluma di Kota Bengkulu Menuai Kritik
GerbangBengkulu – Pelaksanaan debat terbuka antar Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma yang diselenggarakan di Hotel Mercure, di Kota Bengkulu menuai kritik tajam... Pelaksanaan Debat Cabup-Cawabub Kabupaten Seluma di Kota Bengkulu Menuai Kritik

GerbangBengkulu – Pelaksanaan debat terbuka antar Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma yang diselenggarakan di Hotel Mercure, di Kota Bengkulu menuai kritik tajam dari masyarakat.

Debat terbuka diselenggakan nanti malam pada pukul 20.00 WIB di Hotel Mercure, pada Jumat 13 November 2020.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Seluma Fraksi Partai PAN, Yupan Ahyadi menilai pelaksanaan debat kandidat akan lebih terasa manfaatnya jika dilaksanakan di daerah pemilihan.

“Lebih terasa kalau di daerah masing-masing pak Ketua KPU,” tulis Yupan, dalam percakapan di salah satu WhatsApp grup.

Menanggapi kritikan itu, Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi meminta Yupan untuk mencarikan gedung yang layak yang ada di Kabupaten Seluma.

“Minta maaf Pak Dewan, tolong rekomendasikan gedung yang layak di wilayah Kabupaten Seluma,” balas Sarjan.

Menanggapi balasan Sarjan, Yupan menulis; Bagaimana lagi kalau pelaksanaanya malam ini. Masalah layak atau tidak itu tinggal kita lagi yang mendesain dan membuatnya,” balasnya.

Ditambahkan, Kalau pelaksanaan debat dilakukan di Kabupaten Seluma dinilai akan menghemat anggaran.

“Padahal KPU sebenarnya punya kesempatan untuk berinovasi dalam menyajikan pelaksanaan debat itu di kandang sendiri,” tambahnya.

Dalam Pilkada 2020 Kabupaten Seluma tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati bertarung untuk menjadi bupati dan wakil bupati terpilih.

Ketiga pasangan calon yang diusung partai politik ini yakni Suparto-Novian Ail, Edison Simbolon-Khairi Yulian dan Erwin Octavian-Gustianto. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *