Pekan Depan, Pengerjaan Bedah Rumah Tahap ll di Kabupaten Seluma Dimulai Pekan Depan, Pengerjaan Bedah Rumah Tahap ll di Kabupaten Seluma Dimulai
GerbangBengkulu – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan istilah bedah rumah untuk rumah tidak layak huni di Kabupaten Seluma tahap kedua akan... Pekan Depan, Pengerjaan Bedah Rumah Tahap ll di Kabupaten Seluma Dimulai

GerbangBengkulu – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan istilah bedah rumah untuk rumah tidak layak huni di Kabupaten Seluma tahap kedua akan dimulai.

“Untuk pengerjaan tahap pertama  hampir selesai dan pada pekan depan akan dimulai pengerjaan tahap ll,” ungkap Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman atau Perkim, Selasa 9 Oktober 2018.

Dari 472 unit program BSPS Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2018, 230 rumah tidak layak huni tahap pertama hampir rampung pengerjaannya.

“Untuk tahap ll akan dilaksanakan di 10 desa atau kelurahan, yakni di Pasar Tais, Napal, Rimbo Kedui, Tanjung Seluai, Talang Tinggi, Sakaian, Gununa Agung, Sukasari, Pasar Ngalam, dan Lubuk Sahung,” jelas Saparudin.

Untuk program bedah rumah Tahun 2019 Kabupaten Seluma mendapatkan kuota sebesar 200 rumah tidak layak huni yang bersumber dari dana APBN, belum termasuk yang bersumber dari  ABBD.

“Kuota bedah rumah tahun depan bisa lebih banyak, dana afirmasi dari pusat saja sebanyak 200 unit,” ungkap Saparudin.

Pihaknya meminta peran aktif pemerintah desa untuk melaporkan rumah tidak layak huni ke Dinas Perkim debgan melengkapi semua dokumen dan persyaratan pengajuan BSPS. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *