Pekan Depan KPUD Seluma Buka Pendaftaran PPK, ini Syaratnya Pekan Depan KPUD Seluma Buka Pendaftaran PPK, ini Syaratnya
GerbangBengkulu – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Seluma menyampaikan, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran calon Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa, 16 Januari... Pekan Depan KPUD Seluma Buka Pendaftaran PPK, ini Syaratnya

GerbangBengkulu – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Seluma menyampaikan, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran calon Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa, 16 Januari 2018.

“Kami akan segera melakukan perekrutan petugas PPK Komisioner dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma,” ungkap Al Fajri, Komisioner KPUD Divisi Sosialisasi.

Untuk komisioner PPK kecamatan akan diisi oleh 3 orang, berbeda dengan Pemilu Tahun 2014 yang komisioner PPKnya sebanyak 5 orang.

Berdasarkan jadwal kegiatan, PPK terpilih akan dilantik dan bekerja mulai bulan Juni 2018.

“Untuk tanggal pastinya pembukaan penerimaan calon PPK belum bisa saya pastikan, masih menunggu hasil rapat koordinasi di KPU Pusat yang diikuti oleh KPUD se Indonesia yang dilaksanakan hari ini,” imbuhnya.

Sesuai tahapan dalam waktu dekat ini, KPUD Seluma akan menerima pendaftaran para calon Komisioner PPK dari 14 kecamatan.

“Syarat administrasi untuk mendaftar, belum dua kali menjabat sebagai komisioner PPK, minimal berusia 17 tahun, ijazah pendidikan minimal SMA Sederajat, mendaftar di kecamatan sebagaimana KTPnya, dan tidak menjadi anggota partai politik selama 5 tahun terakhir,” ujarnya.

Untuk para calon PPK ini nantinya akan diseleksi oleh Tim Pokja dari KPUD Seluma. Setelah terpilih, Komisioner PPK akan mendapatkan gaji per bulan Rp 1.6 juta yang akan diterima hingga tahapan Pemilu 2019 selesai.

Ditambahkan, bagi perangkat desa diperbolehkan untuk ikut mendaftar, kecuali kepala desa.

“Kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk ikut mendaftar sebagai PPK dengan tujuan mengabdi bagi bangsa dan mensukseskan pemilu 2019,” pungkasnya. (azm009

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *