Pedagang Kuliner di Pasar Bang Mego Akan Direlokasi Pedagang Kuliner di Pasar Bang Mego Akan Direlokasi
GerbangBengkulu – Para pedagang kuliner yang biasa berjualan di seputaran Pasar Mambo Bang Mego Curup, dalam waktu dekat akan segera dipindahkan ke lapangan Setia... Pedagang Kuliner di Pasar Bang Mego Akan Direlokasi

GerbangBengkulu – Para pedagang kuliner yang biasa berjualan di seputaran Pasar Mambo Bang Mego Curup, dalam waktu dekat akan segera dipindahkan ke lapangan Setia Negara.

“Pemindahan pedagang Pasar Bang Mego karena dinilai mengganggu fasilitas umum, karena badan jalan dipakai untuk berjualan dan parkir,” kata Wabup Rejang Lebong, Iqbal Bastari, disela pembukaan Pasar Ramadhan, Senin 06 Mei 2019.

Apalagi, lapangan Setia Negara sendiri saat ini sudah ditata dan akan menjadi pusat kuliner Kota Curup. Auning untuk pedagang telah dibangun dan telah siap untuk ditempati.

Pemkab Rejang Lebong menyadari akan banyak pertentangan terkait relokasi pedagang tersebut, tetapi hal itu harus dilakukan guna penataan ruang lingkup perkotaan.

“Nantinya akan dievaluasi triwulanan, hingga mendapatkan formula yang tepat, sehingga pasar kuliner di lapangan Setia Negara benar-benar ramai dan efektif,” tambah Wabup.

Sementara itu, Pasar Ramadhan di Lapangan Setia Negara diikuti 127 pedagang, jumlahnya mengalami peningkatan tiap tahun, dan akan berjualan selama bulan puasa.

Menurut Kepala UPT Pasar BPKAD Rejang Lebong, Ahmad Saupi, menjanjikan penyelenggaraan akan lebih baik lagi dan akan berkonsep seperti yang ada di Masjidil Haram.

Wabup Rejang Lebong secara resmi membuka kegiatan Pasar Ramadhan, ditandai dengan pemukulan dol bersama Sekda Rejang Lebong dan Kapolsek Curup, serta disaksikan pejabat lainnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *