Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolsek Sukaraja juga Mengimbau Warga Tertib Berlalu Lintas Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolsek Sukaraja juga Mengimbau Warga Tertib Berlalu Lintas
GerbangBengkulu – Dalam Forum Group Discussion untuk meningkatkan kedisplinan warga dalam pencegahan dan penularan Covid-19 di Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Kepolisian... Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolsek Sukaraja juga Mengimbau Warga Tertib Berlalu Lintas

GerbangBengkulu – Dalam Forum Group Discussion untuk meningkatkan kedisplinan warga dalam pencegahan dan penularan Covid-19 di Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Kepolisian Sektor Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu juga menyampaikan imbauan ke masyarakat untuk tertib berlalu lintas, pada Kamis 12 November 2020.

“Sering kita mendapati pengendara sepeda motor berkendara pada malam hari dengan tidak ada lampu. Ketika kendaraannya dihentikan petugas, mereka bilang; pak ini motor kebun,” kata Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi, dalam diskusi bersama warga di Desa Sari Mulyo.

Menurut peraturan, pengendara ini jelas-jelas salah mengendarai sepeda motor tanpa lampu, helm, dan kelengkapan lainnya. Pengendara ini masih berdalih jika motor yang dikendarainya adalah motor kebun, namun kenyataannya dikendarai di jalan raya.

“Tindakan yang dilakukan ini sangat berbahaya, tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk pengendara lain. Kalau menabrak truk parkir yang mogok di jalan, siapa yang disalahkan,” jelasnya lagi.

Untuk itu Dia meminta warga tertib berlalu lintas dan juga mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah, karena pandemi belum berakhir.

“Senantiasa memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau social distancing, hindari kerumunan, dan mencuci tangan saat kembali ke rumah,” sampainya

Selain perwakilan masyarakat, dalam FGD di Desa Sari Mulyo ini juga hadir Camat Sukaraja Ramlan Effendi. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *