Pasca Kebakaran, Pemuda Lintas OKP Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran di Seluma Pasca Kebakaran, Pemuda Lintas OKP Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran di Seluma
GerbangBengkulu – Sehari pasca terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah milik Mat Akir (90) dengan Lahanudin, anaknya, sejumlah pemuda dari lintas organisasi... Pasca Kebakaran, Pemuda Lintas OKP Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran di Seluma

GerbangBengkulu – Sehari pasca terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah milik Mat Akir (90) dengan Lahanudin, anaknya, sejumlah pemuda dari lintas organisasi kepemudaan (OKP) menggalang donasi untuk korban kebakaran, Senin 12 Agustus 2019.

Kebakaran pada Sabtu (10/8) siang menghanguskan dua unit rumah di Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma.

“Kemarin sore kami dari Persatuan Pemuda Kecamatan Air Periukan, Bengkulu King Klub, dengan Karang Taruna Desa Kungkai Baru melakukan penggalangan donasi di obyek wisata Cemoro Sewu,” kata Firwan Sahdian, salah seorang perwakilan pemuda.

Dalam aksi tersebut, pemuda lintas OKP berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta dengan sejumlah pakaian latak pakai yang langsung diserahkan ke korban kebakaran.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, selain menghanguskan dua unit rumah semua perabotan termasuk pakaian milik korban ludes dilalap api.

Api yang diduga berasal dari tungku memasak rumah Mat Akir dengan cepat menghanguskan rumah panggung milik korban dan merembet ke bangunan rumah lainnya milik Lahanudin, anaknya.

Meski tidak ada korban jiwa, seluruh barang berharga dan surat-surat penting dilaporkan turut terbakar dan tidak sempat diselamatkan. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *