Partisipasi Masyarakat dalam Pemantauan Pemilu 2019 Partisipasi Masyarakat dalam Pemantauan Pemilu 2019
GerbangBengkulu – Sebagai bentuk partisipasi, masyarakat diharapkan ikut melakukan pemantauan pada Pemilu Tahun 2019. Aktivitas pemantauan pada prinsipnya merupakan kegiatan memantau tahapan proses pelaksanaan... Partisipasi Masyarakat dalam Pemantauan Pemilu 2019

GerbangBengkulu – Sebagai bentuk partisipasi, masyarakat diharapkan ikut melakukan pemantauan pada Pemilu Tahun 2019. Aktivitas pemantauan pada prinsipnya merupakan kegiatan memantau tahapan proses pelaksanaan pemilu dengan cara mengumpulkan data, temuan dan informasi pelaksanaan pemilu.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an saat membuka acara Rapat Tim Pemantauan Perkembangan Politik Di Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, pada Selasa 19 Maret 2019.

Pada acara yang digelar di Di ruang aula Setdakab setempat ini, Bupati menjelaskan, pemantau menjadi salah satu pilar dalam pengawalan proses pelaksanaan pemilu. Pemantauan pemilu oleh masyarakat sipil menjadi sebuah tradisi penting dalam menciptakan iklim pemilu yang jurdil dan demokratis.

“Seluruh jajaran, mulai dari Camat, TNI Polri semua harus menjalin sinergitas guna menciptakan pemilu damai yang jurdil dan demokratis. Masyarakat harus berperan aktif,” sampai Mi’an saat membuka acara.

Usai gelaran acara, Bupati menegaskan acara ini bertujuan mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bengkulu Utara yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang.

Digagas oleh Kesbangpol, acara ini dihadiri Kapolres, Dandim 0423, Kepala Kejari, segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Kapolsek, Danramil, Kepala KUA dan Camat se- Bengkulu Utara. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *