Panwascam se-Kabupaten Kaur Dilantik Panwascam se-Kabupaten Kaur Dilantik
GerbangBengkulu-Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kaur resmi dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Kaur. Acara pelantikan ini bertempat di Aula Hotel Zalfa Bintuhan, Senin 23/12/2019. Hadir dalam upacara... Panwascam se-Kabupaten Kaur Dilantik

GerbangBengkulu-Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kaur resmi dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Kaur. Acara pelantikan ini bertempat di Aula Hotel Zalfa Bintuhan, Senin 23/12/2019.

Hadir dalam upacara pelantikan ini, Asisten 1 Pemda Kaur, mewakili Polres Kaur Kasat IntelKam dan TNI serta unsur muspida lainya.

Usai pelantikan, 45 Anggota Panwascam langsung diadakan Bimtek selama 2 hari dan selanjutnya akan menjalankan tugas pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Bupati.

Penetapan Panwascam terpilih melalui proses pleno panjang, mengingat masing-masing peserta memiliki kualitas kompetensi yang bagus.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur mengucapkan
selamat kepada 45 Panwascam terpilih, “semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga, tahapan pemilihan Kepala Daerah berjalan sesuai harapan dan menghasilkan pemilu yang berkualitas,” ujar komisioner Bawaslu Kaur, Oyon Zupra, M.Pd.

Menurut Oyon, tugas pertama Panwascam adalah membentuk sekretariat guna mendukung pelaksanaan tugas. “Oleh sebab itu, diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat. Ke-45 Panwascam terpilih dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan bupati tahun 2020 mampu bekerja penuh waktu mengawal jalannya pesta demokrasi di Bumi Se’ase Seijean,” tambahnya.

Tugas, wewenang, dan kewajiban Panwaslu Kecamatan (Panwascam), lanjut Oyon, berpedoman pada ketentuan Pasal 105, pasal 106, dan pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Swlain itu, melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah kecamatan terhadap pelanggaran Pemilu. (Adv)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *